Breaking News

Dukung Akurasi Data Sektoral, Diskominfosan Susun Buku Profil Kabupaten Sukabumi 2024

Rapat Koordinasi Penyusunan Buku Profil Kabupaten Sukabumi Tahun 2024, diselenggarakan Diskominfosan Kabupaten Sukabumi, di Hotel Sukabumi Indah. (Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Salah satu fokus dari Diskominfosan (Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian-red) Kabupaten Sukabumi adalah mendukung pembangunan daerah. Karenanya diperlukan sinergi antara BPS (Badan Pusat Statistik-red) dengan Perangkat Daerah sebagai penyedia data dan sumber statistik sektoral.

Demikian disampaikan Plt Kadiskominfosan Kabupaten Sukabumi, Herdy Somantri, saat membuka Rapat Koordinasi Penyusunan Buku Profil Kabupaten Sukabumi Tahun 2024, di Hotel Sukabumi Indah, Selasa (21/11/2023).

Baca Juga :   Pimpin Rapat Dinas, Bupati Sukabumi : Kegiatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Jadikan Sebagai Promosi ke Tingkat Nasional Maupun Internasional

“Dengan data sektoral yang akurat dan berkualitas maka pembangunan akan lebih terarah dan pelayanan kepada masyarakat pun akan lebih cepat, mudah dan murah,” ujar Herdy.

(Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi)

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan tatakelola data yang baik sebagaimana diharapkan dalam sistem satu data indonesia.

Kabupten Sukabumi telah memiliki portal satu data indonesia melalui aplikasi open data Kabupaten Sukabumi. Jika Buku Profil Kabupaten Sukabumi telah terwujud maka akan menambah literasi data yang akurat bagi semua stakeholder yang menggerakkan pembangunan di kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :   Terkait Jembatan Pamuruyuan Sukabumi, Kapolda Jabar Optimis Jalur Akan Normal Kembali Mulai 20 Desember

Sebelumnya Kabid Statistik, Yosef Nofriandie, dalam sambutannya melaporkan  bahwa penyusunan buku profil Kabupaten Sukabumi ini bertujuan untuk memberikan gambaran umum dan menyeluruh tentang profil daerah untuk perode tertentu.

“Selain itu memberikan informasi potensi yang ada, sekaligus penyediaan informasi dasar yang bisa dijadikan rujukan perumusan kebijakan,” ungkap Yosep.

(Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi)

Rakor yang diselenggarakan oleh Bidang Statistik Diskominfosan Kabupaten Sukabumi berlangsung selama dua hari, Selasa dan Rabu (21-22/11/2023), dengan peserta subkor program beserta pengelola data. Sementara narasumbernya dari unsur Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sukabumi selaku pembina data serta perwakilan Jabar Digital Service. (*Rls)

Baca Juga :   Wali Kota Bogor Lantik Pejabat di Jalan Pedati, Sampaikan 5 Hal Jadi Pemimpin dan ASN Hebat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *