Breaking News

60 Mahasiawa Terima Bea Siswa Sakena, Baznas Kab Sukabumi : Berdayakan Perguruan Tinggi di Sukabumi

Silaturahmi Pengurus Baznas dengan pimpinan Perguruan Tinggi Se-Kabupaten Sukabumi, menindaklanjuti Program Beasiswa SAKENA (Satu Kecamatan Satu Sarjana), Rabu kemarin (21/09/2022).

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Sukabumi mengadakan silaturahmi dengan pimpinan Perguruan Tinggi Se-Kabupaten Sukabumi dalam rangka menindaklanjuti Program Beasiswa SAKENA (Satu Kecamatan Satu Sarjana), Rabu kemarin (21/09/2022).

Wakil Ketua IV Baznas Kabupaten Sukabumi, M. Taufiq mengatakan Program Beasiswa SAKENA mengacu pada dua pertimbangan utama diantaranya bagaimana caranya meningkatkan keberdayaan masyarakat Sukabumi melalui peningkatan kualitas pendidikan dan memberdayakan Perguruan Tinggi yang berada di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :   Baznas Kota Bogor Bantu Bedah Mushala Toriqul Jannah dan Rutilahu

” Program Beasiswa SAKENA bertitik tumpu pada penerima manfaat yakni masyarakat Kabupaten Sukabumi yang melanjutkan pendidikan diberbagai perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Sukabumi,” ucap Taufiq ketika ditemui diruang kerjanya, kamis (22/09/2022).

Menurutnya, dengan adanya program ini diharapkan dapat membantu masyarakat faqir miskin untuk dapat menikmati dunia pendidikan lebih tinggi, sehingga dapat berkontribusi juga terhadap perguruan tinggi di Kabupaten Sukabumi. ” Dengan adanya program beasiswa SAKENA ini diharapkan  bisa mengentaskan kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perguruan tinggi bisa lebih baik,” ujarnya.

Baca Juga :   Andi Setiadi, Wartawan Setia Kejujuran Berpulang
Wakil Ketua IV Baznas Kabupaten Sukabumi, M. Taufiq memberikan keterangan kepada wartawan mengenai Sakena di ruangkerjanya, Kamis (22/09/2022)

Lebih lanjut, Taufiq  menambahkan,  program  beasiswa SAKENA ini sementara diorientasikan kepada 60 Mahasiswa dan mudah mudahan pada tahun berikutnya bisa bertambah.  “Program beasiswa  ini sampai dengan 8 semester,  mudah mudahan dengan proses pembinaan yang baik dari baznas dan perguruan tinggi yang ada penerima manfaat ini bisa selesai tepat waktu dalam 8 semester,” ujarnya.

Baca Juga :   Tim Verifikasi P2WKSS Jabar Kunjungi Kelurahan Sindang Palay Kecamatan Cibeureum

Besaran anggaran yang dikeluarkan Baznas Kabupaten Sukabumi  bagi setiap orang penerima beasiswa program Sakena berkisar diangka 5 juta setiap tahunnya/2 semester. ” BAZNAS menganggap bantuan beasiswa ini belum cukup memadai bagi penerima manfaat, sehingga PerguruanTinggi pun harus bisa  ikut berkontribusi kepada penerima manfaat sendiri ” tegas Taufiq. (DC)

Editor : Anom Nurzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *