Breaking News

Liga Usia Dini Resmi Dibuka, Wakil Wali Kota Bogor Berharap Lahirkan Bibit Unggul

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim melakukan juggling bola menandai pembukaan Liga Usia Dini SportiFly dan Piala Kemenangan Musim 2023, Minggu (26/2/2023). Foto : Diskominfo Pemkot Bogor.

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim secara resmi membuka Event Liga Usia Dini SportiFly dan Piala Kemenangan Musim 2023 di Stadion Gor Pajajaran, Jalan Pemuda, Kota Bogor, Minggu (26/2/2023).

Dalam liga yang didukung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Promotor PSSI, hingga para sponsor ini diharapkan oleh Dedie bisa terus dilaksanakan secara rutin dan bisa menghasilkan bibit-bibit unggul pesepakbola.

Dalam upaya mendukung, mendorong kemajuan olahraga dan aktivitas hidup sehat masyarakat, tahun ini Pemkot Bogor sudah meresmikan 3 lapangan sepak bola atau gelanggang olahraga mini di tiga kecamatan.

Baca Juga :   Lantik Pj Wali Kota Cirebon, Bey Machmudin : Jalin Komunikasi dan Kemitraan Baik dengan Seluruh Stakeholders
Foto : Diskominfo Pemkot Bogor

Ke depan kata Dedie, untuk menunjang pelaksanaan Porprov di Kota Bogor yang menjadi tuan rumah, GOR Pajajaran akan segera direnovasi.

Pada kesempatan itu, Dedie juga berpesan kepada anak-anak yang bertanding agar menjaga sportifitas dan menjalin erat persahabatan.

“Harapannya hari ini anak-anak harus sportif, tidak berkelahi, jaga persahabatan, jangan berantem,” katanya.

Foto : Diskominfo Pemkot Bogor

Liga yang diadakan oleh Iya Sports Management ini diikuti oleh lebih dari 30 sekolah sepak bola se-Kota Bogor.

Baca Juga :   Bogor Mengaji Angkatan II Luluskan 2.400 Wisudawan¬†

Ketua Panitia Event Liga Usia Dini SportiFly dan Piala Kemenangan Musim 2023, Iya Hidayat menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga terlaksananya liga yang akan berlangsung selama enam bulan ini.

“Iya Sports management mengapresiasi minat pemain muda yang memiliki talenta di Kota Bogor, karena sebagaimana di Kota Bogor banyak bakat usia dini di bidang sepak bola,” katanya.

Liga yang diikuti oleh 30 SSB ini kata Iya, akan dibagi ke dalam kelompok usia 10 tahun, 11 tahun, 12 tahun, 13 tahun, 14 tahun dan 15 tahun.

Baca Juga :   Sosialisasikan Pemilu 2024, Pemkab Bogor Coffee Morning Bareng Ormas dan Mitra Strategis lainnya.
Foto : Diskominfo Pemkot Bogor

Nantinya juara liga secara berjenjang bisa masuk ke tingkat provinsi, nasional hingga internasional.

“Untuk itu tolong jaga sportifitas baik semua SSB dan tim sepak bola. Karena tujuan utama ini adalah mempererat silaturahmi antar pemain, antar orang dan SSB,” ujarnya.

Peresmian liga yang dihadiri oleh ratusan masyarakat ini ditandai dengan pelepasan balon gas ke udara dan juggling bola oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *