Breaking News

Guna Membantu Warga Miskin, Baznas Kabupaten Sukabumi Usung Lima Program Unggulan

Kepala Divisi Pendistribusian dan Pemberdayagunaan Baznas Kabupaten Sukabumi, Muhammad Kamaludin saat diwawancarai wartawan pada pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di hotel Salabintana Sukabumi. (Foto : Panitia UKW)

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi mempersiapkan lima program unggulan dalam upaya membantu warga miskin tahun 2023. Lima program unggulan tersebut diantaranya bantuan pendidikan, bantuan ekonomi, kesehatan, bantuan permodalan usaha dan juga bantuan kepada warga yang tinggal di rumah yang tidak layak huni.

Demikian disampaikan Kepala Divisi Distribusi dan Pemberdayagunaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi, Muhammad Kamaludin, saat menjadi narasumber mata uji Konferensi pers pada Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Selabintana Conference Resort, jalan Selabintana Km 7, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (21/08/2023).

Baca Juga :   Lepas Kontingen Atlet Basket ke Event Nasional, Wakil Wali Kota Bogor Beri Semangat

” Lima program unggulanm atau Grand Design tersebut diharapkan bisa membantu mewujudkan masyarakat Sukabumi yang sejahtera,” ungkap Kamaludin.

Dijelaskannya pula, untuk bantuan pendidikan, Baznas Kabupaten Sukabumi sudah membiayai sebanyak 77  Mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Sukabumi. Sedangkan untuk bantuan renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) Baznas telah merencanakan akan pembangunan 75 unit rumah, tersebar di beberapa kecamatan di kabupaten Sukabumi dengan estimasi anggaran Rp 20 juta /unitnya.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi : Selamat Menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan 1445

“Kami mengajak masyarakat untuk menyalurkan zakatnya pada lembaga resmi yang telah di tunjuk oleh pemerintah, agar program Baznas dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (RT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *