Breaking News

Wabup Iyos Somantri : Muhibah Ramadhan Implementasikan Visi Kabupaten Sukabumi

Wakil Bupati Sukabumi menghadiri Muhibbah Ramadhan di Masjid Assalam Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak, Jum'at (22/3) // (Foto : Dok Diskominfosan)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri
menghadiri Muhibah Ramadhan Tingkat Kabupaten Sukabumi di Masjid Assalam Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak, Jum’at (22/3).

Muhibbah Ramadhan ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, kepala perangkat daerah, tokoh masyarakat, guru ngaji dan para imam mesjid serta undangan lainnya.

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menyebutkan, Muhibah ramadhan rutin dilaksanakan setiap tahun oleh pemkab Sukabumi untuk mempererat silaturahmi antara ulama, umaro dan masyarakat guna menguatkan Syahrul Masjid. Disamping itu bertujuan untuk percepatan mewujudkan visi-misi Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :   Serahkan SPT Tahun 2023, Sejumlah Pimpinan Daerah Kab Sukabumi Terima Penghargaan Pejabat Patuh
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri (kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan insentif kepada imam mesjid dan guru ngaji pada acara Muhibbah Ramadhan di Mesjid Assalam Karangtengah Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.  (Foto : Dok Diskominfosan)

“Muhibah Ramadhan ini merupakan implementasi dari visi Terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius, maju dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir batin, selain yang tak kalah penting adalah memantapkan ukhuwah diantara kita” ungkapnya

Maka dari itu dirinya mengajak warga masyarakat agar bahu membahu, kerja bersama dan bersinergi untuk mewujudkan Visi Misi Kabupaten Sukabumi

Baca Juga :   Lakukan Monev Pembangunan Wilayah Selatan, Wabup Sukabumi : Sudah Memenuhi Standar Dan Katagori Aman

“Ulama dan umaro harus terus berbarengan, bergandengan tangan, bersama sama saling bahu membahu untuk mewujudkannya,” tambah Wabup.

Wabup meminta ulama dan DMI untuk memotivasi masyarakat dalam memakmurkan masjid. “Kita harus menggelorakan semangat memakmurkan masjid, agar masyarakat cinta pergi ke masjid dan ujung ujungnya terwujudnya Sukabumi yang religius,” jelasnya.

Selain itu Wabup juga mengajak warga masyarakat untuk senantiasa menunaikan ibadah Zakat. Karena menurutnya zakat merupakan salah satu bentuk nyata dari ibadah yang harus ditunaikan oleh umat islam.

Baca Juga :   Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi Verifikasi Budidaya Sidat Di Ponpes Modern Assalam

“Kepada seluruh warga masyarakat untuk terus menunaikan zakat, dan penyalurannya pun bisa melaui baznas kab sukabumi,” tandasnya.

Sekda Kabupaten Sukabumi H. Ade Suryaman secara simbolis menyerahkan kadeudeuh kepada guru ngaji dalam acara Muhibbah Ramadhan di Mesjid Assalam Karangtengah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi. (Foto : Dok Diskominfosan)

Diakhir acara dilakukan pemberian kadeuedeuh kepada para Imam Masjid dan Guru Ngaji yang ada di wilayah Kecamatan Cibadak. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *