Breaking News

Serap Aspirasi dan Informasi dari Masyarakat, Polres Sukabumi Kota Gencarkan Program Jum’at Curhat

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo sedang menjalankan program rutin Jum'at Curhat dengan berbagai elemen masyrakat. (Foto : Humas Polres Sukabumi Kota)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA SUKABUMI – Program Jum’at Curhat merupakan program yang digagas Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memperkuat jalinan komunikasi antara Polri dan masyarakat. Melalui program tersebut, Masyarakat dapat berinteraksi secara langsung dengan pihak Kepolisian untuk menyampaikan berbagai informasi seputar kamtibmas hingga pengaduan mengenai layanan masyarakat yang ada di lingkungan Polri.

Menyikapi hal tersebut, Polres Sukabumi Kota sebagai salah satu Satuan Kewilayahan di Polda Jawa Barat kerap menggelar konsolidasi maupun pertemuan dengan berbagai elemen masyarakat, mulai dari komunitas pedagang, pengemudi ojeg, tokoh agama, tokoh masyarakat hingga unsur birokrasi yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Baca Juga :   21 Motor Berknalpot Brong Terjaring OPK di Kota Sukabumi

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan, program Jum’at Curhat dilaksanakan secara rutin untuk menyerap aspirasi maupun informasi masyarakat yang diterima langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota dan pejabat utama Polres Sukabumi Kota.

“Alhamdulilah, untuk program Jum’at Curhat ini memang telah rutin kami laksanakan dan dihadiri langsung oleh pak Kapolres beserta pejabat utama. Adapun kegiatannya diselenggarakan di beberapa lokasi, baik di Polres sendiri, kawasan pasar tradisional, tempat ibadah atau lokasi lainnya,” kata Astuti kepada awak media, Jum’at (12/1/2024).

Baca Juga :   Diduga Buat Laporan Palsu, LDS Ditangkap Polisi

“Sesuai dengan atensi pimpinan kami yaitu pak Kapolri yang dijabarkan juga oleh pak Kapolda, bahwa di program ini, kami mendengarkan curhatan warga atau informasi seputar kamtibmas maupun pengaduan yang disampaikan langsung warga kepada pak Kapolres secara langsung,” sambungnya.

Astuti juga menyampaikan, program Jum’at Curhat menjadi salah satu ruang yang dimanfaatkan Polres Sukabumi Kota untuk mensosialisasikan perkembangan situasi kamtibmas, informasi layanan masyarakat serta beberapa program unggulan yang digagas Polres Sukabumi Kota untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusifitas. (*rls)

Baca Juga :   Sekda Sukabumi Turun ke Pasar Pantau Harga dan Persediaan Kebutuhan Pokok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *