Breaking News

Roasting Di Cikidang, Wabup Minta Kuatkan Sinergitas Untuk Mencegah Stunting

Foto : Portal Pemkab Sukabumi

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI -Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri, melakukan kunjungan lapangan dalam Program Rabu Observasi dan Aksi Sinergi Penanganan Stunting (ROASTING) di Wilayah Kecamatan Cikidang. Acara ini berlangsung di Aula Kantor Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang, pada hari Kamis (20/7/23).

Pemerintah Kecamatan Cikidang dan Pemerintah Desa Cicareuh telah mengambil langkah-langkah dalam upaya pencegahan dan penurunan angka stunting. Beberapa di antaranya adalah melalui aksi Papanting (penangkal dan penanganan anak stunting di Kecamatan Cikidang) serta Anting Emas (aksi nyata tanggap stunting bersama orang tua asuh).

Baca Juga :   Kapolsek Bojonggenteng Resor Sukabumi Selenggarakan Jum'at Curhat

Desa Cicareuh sendiri saat ini masih memiliki 14 kasus stunting, yang sebelumnya berjumlah 20 kasus. Hal ini menjadikan Desa Cicareuh sebagai lokus pada roasting di wilayah Kecamatan Cikidang.

Dalam arahannya, Wabup menyampaikan apresiasi atas capaian dan langkah-langkah Pemerintah Desa dalam menurunkan angka stunting di wilayahnya, terutama dengan beberapa inovasi yang telah dilakukan.

Baca Juga :   Akses Jalan Kantor Pemerintahan di Katulampa Segera Dibangun

“Dengan kunjungan ini, saya ingin melihat sejauh mana perkembangan dan sinergitas dalam menurunkan stunting di Kecamatan Cikidang. Alhamdulillah, perkembangannya cukup pesat, dan semoga sisa 14 kasus ini dapat terus menurun,” ungkapnya.

Wabup juga menekankan untuk menjaga kasus stunting baru di Desa Cicareuh dan meminta seluruh stakeholders untuk lebih mengintervensi hal-hal yang sensitif.

Baca Juga :   Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Laksanakan Shalat Idul Fitri di Pelataran Masjid Agung Palabuhanratu. Simak Amanatnya !!

“Hari ini, secara keseluruhan sudah bagus, namun kita perlu fokus pada hal-hal yang sensitif, seperti kebersihan lingkungan dan perekonomian yang perlu diperbaiki,” tambahnya.

Wabup berharap semua pihak terus bersinergi dalam melanjutkan program kemanusiaan ini, demi terciptanya generasi yang lebih baik di masa depan.

“Kita tidak boleh meninggalkan generasi yang lemah, harus menciptakan generasi yang kuat. Alhamdulillah, di Cikidang, angka stunting telah menurun,” tutupnya. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *