Breaking News

PWI Kabupaten Sukabumi Gelar Rapat Konsolidasi Anggota dan Penyerahan Kartu Wartawan Muda dari Dewan Pers

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi mengadakan Rapat Konsolidasi anggota terkait keorganisasian. Bersamaan dengan itu dilakukan pula Penyerahan Kartu Wartawan Muda dari Dewan Pers kepada 8 anggota PWI Kabupaten Sukabumi yang telah dinyatakan kompeten lewat UKW di Purwakarta 17-18 November 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor PWI Kabupaten Sukqbumi Jalan Wartawan, Kompleks GOR Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jumat (4/11/2022).

Rapat Konsolidasi dan penyerahan kartu Wartawan Muda dipimpin oleh Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Asep Avhes Solihin, dihadiri Sekretaris Budi Darmawan, jajaran pengurus dan anggota PWI Kabupaten Sukabumi.

Ketua PWI Kabupaten Sukabumi, Asep Solihin memberikan apresiasi atas perjuangan anggotanya yang telah mengikuti UKW hingga dinyatakan kompeten oleh dewan penguji. Juga mengingatkan, pemegang Kartu Wartawan dari Dewan Pers agar lebih meningkatkan profesionalisme guna menjaga marwah kewartawanan dan organisasi PWI.

Baca Juga :   Muhibbah Ramadhan di Cicurug, Wabup Sukabumi Ajak Masyarakat Perkuat Silaturahmi

“Saya berharap dapat menjaga marwah wartawan dan organisasi. Intinya menjaga kredibilitas profesi wartawan dan organisasi PWI,” ucap Avhes.

Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Asep Avhes Solihin (kanan) dan Sekretaris Budi Dharmawan (kiri). Foto : fokusmedianews

Penyerahan kartu Wartawan Muda dari Dewan Pers dilakukan pengurus PWI Kabupaten Sukabumi, setelah beberapa hari sebelumnya didistribusikan lewat pengurus PWI Jawa Barat.

Menurut Avhes, Penyerahan kartu hasil UKW di Purwakarta terbilang berjalan alot, dikarenakan alasan keadministrasian. Namun semuanya mulai dapat diselesaikan secara bertahap.

“Tentu kami sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, Dewan Pers, Pengurus PWI Pusat dan terutama pengurus PWI Jabar yang terbuka menerima masukan kami terkait keterlambatan Kartu UKW ini. Sekarang Alhamdulillah kartunya sudah kita terima dan telah kami serahkan. Untuk sertifikat dan pemuatan di Website Dewan Pers sedang dalam proses secara bertahap ,” jelasnya.

Baca Juga :   PWI Kabupaten Sukabumi Sepakati MoU dengan PT Dasan Pan Pacific Indonesia, Guna Hadapi Tantangan

Avhes mengingatkan anggotanya yang sudah memegang kartu Wartawan Dewan Pers untuk menjalan profesi kewartawanan sesuai rambu-rambu jurnalistik. Sehingga penulisan berita sesuai standar kompetensi seorang wartawan, sebagaimana yang diuji lewat UKW. Memegang Kartu Wartawan dari Dewan Pers  ini harus bisa dipertanggungjawabkan.

“Jangan merasa puas dan jangan merasa bisa. Jadi, tetap harus belajar dan terus belajar, guna mempersiapkan diri ke jenjang madya dan utama,” pungkasnya.

Baca Juga :   Kuatkan Kolaborasi Pemuda, APEKSI Lakukan Penandatanganan Komitmen Bersama

Sementara Sekjen PWI Kabupaten Sukabumi Budi Darmawan memberikan penjelasannya terkait UKW yang akan dilaksanakan di Bandung pada Tanggal 15-16 November 2022 mendatang.

“Anggota PWI Kabuapten Sukabumi ada 3 anggota yang sudah lolos verifikasi pemberkasan untuk UKW di Bandung Raya. Tinggal mempersiapkan diri supaya bisa kompeten. Kita dukung 3 teman kita untuk mengikuti UKW di Bandung, yaitu Aris Wanto dari Lingkarpena.id, Dian Chaeryanti dari dara.co.id dan Dharmawan Hadi dari MNC Portal,” kata Budinm Darmawan.

UKW yang diselenggarakan di Bandung tanggal 15-16 November 2022, akan diikuti 100 peserta. UKW ini merupakan realisasi project kerjasama PWI Jabar dengan Pemprov Jabar, yaitu UKW gratis 1000 wartawan di Provinsi Jawa Barat. (ANz).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *