Breaking News

Road Show UKW PWI Jabar, Angkatan 66, 67 dan 68 Digelar di Kabupaten Sukabumi

Suasana Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 66, 67 dan 68 di hotel Salabintana Sukabumi. (Foto : Istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Roadshow Uji Kompetansi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat angkatan 66, 67 dan 68 digelar di Kabupaten Sukabumi. Dibuka secara resmi oleh Asda III Pemda KabupatennSukabumi, Ardiyana Trisnawiyana, di Hotel Salabintana Sukabumi, Senin (21/08/2023).

UKW yang diikuti oleh 73 wartawan dari Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Cianjur, Depok serta dari daerah lainnya itu akan berlangsung selama dua hari, tanggal 21 dan 22 Agustus 2023.

Ketua pelaksana sekaligus penanggung jawab UKW Jabar Ahmad Sukri, menyebutkan pelaksanaan UKW di Kabupaten Sukabumi merupakan rangkaian road show PWI Jawa Barat dalam merealisasikan program kerjasama PWI Jawa Barat dengan Pemda Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga :   Dua anggota PWI Kabupaten Sukabumi Naik Status Anggota Biasa

” Ini bagian dari realisasi program UKW gratis bagi 1000 wartawan di Jawa Barat, kerjasama PWI Jawa Barat dengan Pemda Provinsi Jawa Barat. Kabupaten Sukabumi merupakan titik ke-7 dalam perjalanan road show UKW PWI Jabar,” ujarnya.

Ahmad Sukari menambahkan, peserta UKW di Kabupaten Sukabumi ada 73 orang, Terdiri dari jenjang muda 59 peserta, madya 10 peserta dan Utama 4 peserta,” papar Ari, panggilan Ahmad Sukri yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa Barat.

Baca Juga :   Terima Kunjungan AICHR, Wakil Walikota Bogor Bicara Merawat dan Menjaga Keberagaman

Sementara Ketua PWI Barat Hilman Hidayat dalam sambutannya menyoroti anggota PWI yang terbilang senior mengikuti UKW di Sukabumi. Diusianya yang rata-rata diatas 70 tahun masih memiliki semangat tinggi untuk ikut UKW.

Sejumlah peserta UKW angkatan 66, 67 dan 68 sedang melakukan salah satu mata uji door stop interview (Foto : Istimewa)

” Meski sudah berusia lanjut namun masih terlihat begitu tinggi semangat dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wartawan. Jangan patah semangat, lihatlah senior-senior kita dengan semangat tetap mengikuti UKW, demi meningkatkan kompetensi kita,” ujar Hilman Hidayat.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Sampaikan Empat Peran Komite Sekolah pada Raker Dewan Pendidikan

Hilman menambahkan, dengan Ikut UKW dapat menyegarkan pikiran para wartawan, sehingga usai dinyatakan kompeten oleh penguji dapat bekerja dengan benar sesuai Kode Etik Jurnalistik.

” Diharapkan setelah mengikuti UKW, para wartawan bekerja sebagai wartawan dengan profesional,” tambahnya.

Dari 73 peserta UKW di Kabupaten Sukabumi, tiga peserta tergolong wartawan senior dan merupakan anggota PWI Kabupaten Sukabumi. Masing-masing H. Rachmat Djuniardi (68) anggota Biasa seumur hidup dari sukabumizone.com, AM Hamzah (74) anggota biasa seumur hidup dari kabarjournalist.com dan Machmud Yunus (72) dari kabarjournalist.com (*iki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *