Breaking News

Polres Sukabumi Dukung Imunisasi Polio, Optimalkan Peran Aktif Bhabinkamtibmas

FOKUSMEDIANEWS.COM – SUKABUMI – Para Bhabinkamtibmas Desa di wilayah hukum Polsek Simpenan Polres Sukabumi bekerjasama dengan para tenaga kesehatan, bidan dan para Kader Posyandu ( Pos Pelayanan Terpadu ) Kabupaten Sukabumi bersama sama menyukseskan pekan imunisasi nasional di tujuh desa yang di wilayah Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi (5/4/23).

Sub Pekan Imunisasi Nasional Polio digelar serentak di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat hingga tanggal 15 April 2023.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Melaunching Pencanangan Sub Pin Polio

Sasaran Sub PIN Polio se-Jabar sebanyak 3.984.797 anak dengan usia 0 sampai 59 bulan. Imunisasi dilakukan di 1.101 Puskesmas dan 52.432 Posyandu dengan melibatkan 311.992 kader Posyandu. Sementara metode yang digunakan dalam imunisasi, yaitu oral atau tetes.

Di kabupaten Sukabumi gerakan Imunisasi polio melibatkan para nakes, dibantu oleh para Camat, Forkopimcam dan penggerak PKK, dengan sasaran sekitar 296 ribu anak.

Baca Juga :   Polres Sukabumi Kota Gelar KRYD Akhir Pekan, Belasan Unit Sepeda Motor Diamankan

Di tempat terpisah, Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede S.H.,S.I.K.,M.H. mengatakan bahwa para Bhabinkamtibmas Polsek Simpenan di terjunkan berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat guna menjamin rasa aman dilingkungan masyarakat, hal ini sejalan dengan kebijakan program Kapolres Sukabumi yaitu “Aa Dede” (Agamis, Aman, Dedikasi, Empaty, Damai, Efektif dan Efisien ).

“Tujuannya tiada lain untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah Kabupaten Sukabumi serta menyiapkan generasi unggul dan kompetitif khususnya kecamatan simpenan” ungkapnya.

Baca Juga :   Temui Warga Bogor Selatan, Bima Arya-Dedie Rachim Berpamitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *