Breaking News

Polres Sukabumi Gelar Apel Pasukan Jelang Operasi Keselamatan Lodaya 2024

Apel Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2024 serta melakukan pencanangan aksi keselamatan jalan di halaman Mapolres Sukabumi, Sabtu (2/3/2024). (Foto : Dok Humas Polres Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Polres Sukabumi menggelar apel pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2024 serta melakukan pencanangan Aksi Keselamatan Jalan di halaman Mapolres Sukabumi, Sabtu (2/3/2024). Apel ini merupakan persiapan sebelum pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya serta pencanangan aksi keselamatan jalan di wilayah Polda Jabar, khususnya Polres Sukabumi.

Apel pasukan tersebut dipimpin oleh Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo, dan dihadiri oleh berbagai unsur Forkopimda Kabupaten Sukabumi serta pejabat utama Polres Sukabumi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah pasukan gabungan dari Polres Sukabumi, Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, Subdenpom III/1-2 Sukabumi, Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Satpol PP Kabupaten Sukabumi, perwakilan pengemudi ojek, dan pelajar sekolah.

Baca Juga :   Sidak Pasar, Kapolres Sukabumi : Secara Umum Stok Pangan Aman, Jangan Ada Penimbunan

Pada kesempatan itu, dilakukan juga pencanangan Aksi Keselamatan Jalan di Kabupaten Sukabumi dengan pembacaan ikrar deklarasi keselamatan berlalu lintas oleh semua peserta apel.

“Apel pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2024 diselenggarakan guna memeriksa kesiapan personel yang akan terlibat dalam operasi tersebut,” ujar Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo.

(Foto : Dok Humas Polres Sukabumi)

AKBP Tony menjelaskan, operasi ini bersifat preventif dan preemtif, didukung oleh penindakan elektronik melalui ETLE statis dan mobile serta teguran secara humanis. Dia juga menegaskan bahwa Operasi Keselamatan Lodaya 2024, yang berlangsung selama 14 hari mulai 4 hingga 17 Maret 2024, bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Baca Juga :   Capai Kategori Tinggi, IPM Kota Bogor 78,36 poin

“Operasi ini juga bertujuan untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, mengurangi pelanggaran, dan menciptakan situasi lalu lintas yang aman, nyaman, dan selamat,” tambahnya.

AKBP Tony mengajak semua pihak untuk bersama-sama mempromosikan budaya tertib berlalu lintas guna mencapai kondisi lalu lintas yang lebih baik di wilayah hukum Polres Sukabumi, demi mewujudkan Indonesia yang maju.

Baca Juga :   Issu Penculikan Anak Jadi Curhatan Masyarakat Cimaja Kepada Kapolres Sukabumi

Operasi Keselamatan Lodaya 2024 dan Aksi Keselamatan Jalan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *