Breaking News

Kapolresta Bandung Berikan Penghargaan Kepada Puluhan Personil Polresta Bandung dan Dua Orang Masyarakat

Wakapolresta Bandung AKBP Maruly Pardede menyerahkan penghargaan Kapolresta Bandung kepada puluhan personil Polresta Bandung dan 2 orang masyarakat, di Halaman Mapolresta Bandung, Senin, 5 Januari 2024. (Foto : Fb Humas Polda Jabar)

FOKUSMEDIANEWS.COM, BANDUNG – Sebanyak 19 personil Polresta Bandung dan 2 orang masyarakat mendapatkan penghargaan dari Kapolresta Bandung.

Pemberian penghargaan tersebut digelar di Halaman Mapolresta Bandung dan dipimpin Wakapolresta Bandung AKBP Maruly Pardede. Senin, 5 Januari 2024.

Dalam amanatnya, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Wakapolresta Bandung AKBP Maruly Pardede mengatakan penghargaan ini sebagai wujud terima kasih pimpinan kepada personil yang berdedikasi. “Penghargaan kepada personil dan masyarakat ini karena telah berjasa bagi Polresta Bandung,” kata Maruly.

Baca Juga :   Polisi Amankan Puluhan Motor Hasil Curian Berikut Belasan Tersangka, Diantara Pelakunya Kambuhan

“Jajaran Polresta Bandung telah berupaya dan akan terus berupaya untuk memberikan manfaat dan kepuasan pelayanan masyarakat Kabupaten Bandung khususnya dan masyarakat luas pada umumnya,” sambungnya.

Ia menambahkan memberikan reward dan panismen kepada personil merupakan salah satu komitmen organisasi. Dimana keduanya merupakan bentuk pengakuan dari institusi terhadap anggotanya.

“Jika ada personil yang melakukan pelanggaran, lebih baik dia mendapatkan hukuman daripada diacuhkan,” ujarnya.

Baca Juga :   IWAPI Kota Bogor Gelar Ultah, Bima Arya Ajak Dorong Perekonomian dan Tangani Stunting

“Tanpa adanya panismen, personil akan terus melakukan kesalahannya dan berpotensi merugikan organisasi kepada masa depan,” jelasnya.

Sebaliknya, reward membuat para personil merasa diakui atas kerja keras atau etos kerjanya, tidak hanya itu, personil juga bisa lebih percaya kepada institusinya. “Meskipun sekedar apresiasi, justru membuat kinerja personil lebih baik kepada institusi,” tuturnya.

Baca Juga :   Awasi Pemukiman Saat Warga Mudik, Raimas Samapta Polres Sukabumi Patroli Sekala Besar

Ia pun berharap kerja keras yang telah didedikasikan selama ini tidak hanya berhenti disini. Personil harus bisa memberikan fight atau tekanan positif bagi rekan lainnya untuk mengasah kemampuan, ketrampilan untuk memacu motivasi diri. “Dengan demikian, sehingga kita mampu menjawab tantangan dan memenuhi organisasi dimasa mendatang,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *