Breaking News

Pj Wali Kota Sukabumi Ingatkan Jajaran ASN Disdikbud Jaga Netralitas pada Pemilu 2024

Pj Wali Kota Sukabumi membuka Kegiatan pembinaan pegawai yang dilaksanakan di Kantor Disdikbud Kota Sukabumi, Senin (15/1/2024) ( Foto : sukabumikota.go.id)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA SUKABUMI – Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, mengingatkan jajaran ASN yang bertugas di Disdikbud untuk senantiasa menjaga netralitas selama masa Pemilu 2024 serta menjalankan tugas sesuai dengan peraturan dan perundang – undangan.

Hal itu disampaikan Pj Wali Kota Sukabumi saat menyerahkan penghargaan bagi tujuh orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi yang telah memasuki masa purna bakti dan penyerahan secara simbolis Surat Keputusan Perpanjangan Kontrak bagi 66 orang pegawai non ASN.

Baca Juga :   Gerak Jalan Sehat Hingga Turnamen Drakor Warnai Gebyar HUT Korpri ke-52 Kota Bogor,

Penyerahan penghargaan dan surat perpanjangan kontrak itu dilakukan dalam kegiatan pembinaan pegawai yang dilaksanakan di Kantor Disdikbud, Senin (15/1/2024).

Selain menegaskan pentingnya menjaga netralitas dalam pemilu, Kusmana Hartadji juga menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Disdikbud yang dinilainya bergerak cepat untuk mengimplementasikan surat edaran terkait kedisiplinan pegawai.

“Alhamdulillah Disdikbud gerak cepat menanggapi surat edaran terkait kedisiplinan pegawai dan juga hasil rapat pimpinan pekan lalu,” ucapnya.

Baca Juga :   Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Rayakan Ulang Tahun ke-61

Sedangkan Kepala Disdikbud Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat menyampaikan, dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa hal yang ditekankan kepada jajaran Disdikbud yakni penanganan dan pencegahan kekerasan dilingkungan sekolah.

“Memberikan pelayanan yang menyenangkan kepada para siswa. Sekarang kan beda paradigmanya dengan masa lalu, sesuai dengan Permendikbudristek nomor 46 tahun 2023 terkait dengan pencegahan kekerasan dilingkungan sekolah, maka disetiap sekolah kita sudah bentuk tim pencegahan dan penanganan kekerasan dan ditingkat kota ada Satgasnya.” Jelasnya

Baca Juga :   Pengukuhan Pengurus MAPI Sub Regional Sukabumi Raya, Dirangkai dengan Sosialisasi Perpres No.87 Tahun 2016

Ia menambahkan hal lainnya yang disampaikan pula dalam kegiatan pembinaan pegawai tersebut adalah penerapan konsep pendidikan yang menyenangkan bagi murid PAUD yang beranjak ke jenjang pendidikan SD.

“Dari PAUD ke SD harus ada transisi yang menyenangkan, jangan sampai siswa – siswi meras tertekan karena harus sudah tahu tentang matematika, menulis dan sebagainya,” ucapnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *