Breaking News

Peringati Hari Pahlawan Nasional 2022, Menemukan Jejak Pahlawan Dalam Kehidupan Sebagai Bansa Merdeka

Wabup Sukabumi H. Iyos Somantri membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, pada upacara peringatan Hari Pahlawan ke 77, di lapang Monumen Palagan Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda, Kamis (10/11/2022).

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri upacara Hari Pahlawan Nasional Tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2022, di lapang Monumen Palagan Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda, Kamis (10/11/2022).

Hadir dalam Upacara tersebut Forkopimda Kabupaten Sukabumi, Sekda, Kepala Perangkat daerah, Camat, tokoh masyarakat, ketua OKP Ormas, dan tamu undangan lainnya.

Dalam upacara Hari Pahlawan ke-77 tahun itu Wabup membacakan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang menegaskan bahwa Hari Pahlawan harus menjadi renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam kehidupan sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

Baca Juga :   Rumah Kreatif Dara Gelar Art Exhibition 'Aku Akan Memilih'

“Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa. Dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” kata Mensos RI dalam sambutan yang dicakan Wabup Iyos.

Para Pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan anak dan cucu generasi penerus bangsa Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan. “Teladan dari para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

Baca Juga :   Pembangunan Trotoar di Kota Sukabumi, Targetkan Rampung Akhir Bulan November 2022

Dalam sambutanya Mensos RI juga mengajak menjadikan momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan
menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.

“Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama. Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para pahlawan,” ajaknya.

Baca Juga :   Wabup Sukabumi : Panwaslu Kecamatan Pegang Peran Penting Dalam Pelaksanaan Demokrasi

Sumber : Sukabumikab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *