Breaking News

Peringati Hakordia 2022, Bupati Sukabumi Kuatkan Perencanaan Dana Pengawasan Terhadap Kinerja Birokrasi

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Menyimak dengan seksama pidato yang disampaikan Wakil Presiden RI KH. Maruf Amin pada acara puncak peringatan hari anti korupsi sedunia (Hakordia) 2022 secara virtual dari Pendopo, Jumat, (9/12/2022).

FOKUSMEDIANEWS.COM, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengikuti acara puncak peringatan hari anti korupsi sedunia (Hakordia) 2022 secara virtual dari Pendopo, Jumat, 9 Desember 2022. Kegiatan bertema Indonesia pulih bersatu berantas korupsi ini, dibuka langsung Wakil Presiden RI KH. Maruf Amin.

Dalam sambutannya KH. Maruf Amin mengatakan, Hakordia merupakan pengingat bahwa korupsi sebagai musuh bersama. Bahkan, korupsi merupakan musibah global dan pusat dari bebagai persoalan.

“Perjuangan untuk pulih dari krisis yang disebabkan beragam tantangan di bidang ekonomi, politik, sosial, dan lingkungan hidup akan berhasil manakala mengelola pemerintah dengan baik dan bebas dari budaya korupsi,” ujarnya.

Baca Juga :   Rumah Kreatif Dara Gelar Art Exhibition 'Aku Akan Memilih'

Oleh karena itu, KH. Maruf mengajak semua pihak untuk memberikan perhatian terhadap pemberantasan korupsi salah satu upaya lewat perubahan perilaku.

“Semoga semangat Indonesia pulih bersatu berantas korupsi ini, menjadi penguat komitmen dan langkah seluruhnya untuk menjalankan rencana kerja pemerintah dan menyukseskan program agar tidak terhambat korupsi,” ucapnya.

Ketua KPK Firli Bahuri menambahkan, lembaga KPK memiliki fungsi strategi dalam memberantas korupsi. Hal itu seperti menanamkan karakter budaya dan peradaban anti korupsi melalui pendidikan masyarakat. Selain itu, melalui pencegahan dan perbaikan sistem. Sebab, sistem yang baik dapat mencegah korupsi.

Baca Juga :   Monitoring Fasilitas dan Layanan, DPRD Jabar Kunjungi RSUD Kota Bogor

“Terakhir kita mengedepankan penindakan dalam rangka pemulihan pengembalian kerugian negara dan agar orang takut korupsi juga,” ungkapnya.

Maka dari itu, dirinya mengajak semua pihak untuk meningkatkan integritas dan dan budaya anti korupsi.

“Bersama KPK Mari kita wujudkan Indonesia pulih bersatu berantas korupsi,” harapnya.

Usai mengikuti acara, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, dirinya lebih menekankan kejujuran terhadap para ASN di lingkungan pemerintahannya. Selain itu membuat perencanaan dan pengawasan yang semakin ditingkatkan.

Baca Juga :   Kanwil Kementrian Hukum dan HAM Jabar Gelar Bakti Sosial Pengentasan Stunting

“Kami menekankan perencanaan dan pengawasan yang semakin kuat, ditambah dengan penekanan kejujuran kepada para ASN untuk mencegah korupsi di lingkungan Pemda Kabupaten Sukabumi,” bebernya.

Masih menurut H. Marwan, pemberantasan korupsi butuh pengawasan semua pihak. Sebab, tidak bisa dibebankan ke satu lembaga negara saja. “Dalam memberantas korupsi ini, perlu pengawasan semua pihak,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *