Breaking News

Penutupan Survival Dasar Sangga Langit, Wabup Sukabumi Apresiasi Kerjasama Dengan Lanut ATS

Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri foto bareng setelah upacara penutupan Survival Dasar Sangga Langit, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Atang Sendjaja Tahun 2024, di Pantai Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kamis, 25 Januari 2024. (Foto : Istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri mengikuti upacara penutupan Survival Dasar Sangga Langit, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Atang Sendjaja Tahun 2024, di Pantai Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kamis, 25 Januari 2024.

Pelatihan tersebut dilaksanakan dibeberapa titik yang berlangsung selama 5 hari dan diikuti sebanyak 45 peserta terdiri dari TNI AU, Satpol PP, Damkar, dan mahasiswa.

Baca Juga :   Dedie Rachim Tekankan Pentingnya Terobosan Gali Potensi Pendapatan

Komandan Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaja, Irup Kolonel Pnb, Asep Wahyu Wijaya menyampaikan, bahwa latihan survival dasar sangga langit merupakan satu diantara realisasi program kerja dalam rangka untuk memantafkan kemampuan fisik, mental dan spiritual awak pesawat.

Latihan ini wajib dilaksanakan bagi prajurit TNI, khusunya Angkatan Udara. Selama pelatih para peserta dibekali strategi-strategi khusus pada saat menghadapi situasi darurat dalam penerbangan.

Baca Juga :   Bulog Jabar Salurkan Beras SPHP, Jamin Stok Cukup Hingga Ramadan dan Idulfitri

“Para peserta latihan dapat mengambil sikap dan tindakan yang tepat ketik menghadapi situasi emergency dalam misi operasional,” tegasnya.

Foto : istimewa

Ia berharap, seluruh peserta latihan agar mengaplikasikan pengetahuan yang didapat selama pelatihan berlangsung.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi H Iyos Somantri mengatakan, pelatihan survival dasar sangga langit yang diselenggarakan selama 3 hari di Pantai Ujunggenteng merupakan sebuah kehormatan bagi Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :   Gelar Kontes Hayam Pelung di Caringin, Wabup Iyos : Lestarikan Seni Budaya

Maka dari itu tutur H Iyos, kedepan kolaborasi antara Pemda Sukabumi dan Lanud Atang Sendjaja akan semakin terjalin dengan baik, bahkan pengembangan pelatihan di tempat tersebut akan semakin ditingkatkan.

“Insya Allah kami punya aparat seperti Satpol PP, Damkar, dan lainnya untuk diikutsertakan dalam pelatihan survival ini ditahun depan,” tandasnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *