Breaking News

Kunjungan Kerja ke Jampangkulon Kabupaten Sukabumi, Menhan RI Resmikan Bantun Sumur Bor dan Pipanisasi

Menteri Pertahanan RI, Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto meresmikan bantuan pengadaan sumur bor dan pipanisasi di Desa Karanganyar, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (30/12/2023) // Foto : Dok Diskominfosan Kab. Sukabumi

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Menteri Pertahanan RI, Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (30/12/2023). Diantara agenda kunker tersebut Menhan RI meresmikan bantuan sumur bor dan pipanisasi di Desa Karanganyar.

Turut hadir mendampingi Menhan RI, Bupati Sukabumi H Marwan Hamami dengan para pejabat Forkopimda lainnya serta lainnya.

Sumur bor dan pipanisasi yang diresmikan Menhan Prabowo di wilayah Pajampangan, Kab. Sukabumi sejumlah 5 titik. Program tersebut merupakan kolaborasi antara Kemenhan dan Tim Universitas Pertahanan Republik Indonesia (UNHAN RI) untuk meminimalisir terjadinya krisis air di wilayah rentan kekeringan.

Baca Juga :   Lahirkan Pemimpin Terbaik, BRI Raih Indonesia Best Companies in Creating Leaders from Within Awards 2022
Foto : Dok Diskominfosan Kabupaten Sukabumi

Menhan Prabowo, dalam sambutannya menekankan pentingnya air sebagai kebutuhan mendasar untuk kebutuhan manusia maupun lahan pertanian. Mengingat ratusan hektar sawah di wilayah Pajampangan terancam gagal panen saat musim kemarau berkepanjangan.

“Terimakasih Pemkab Sukabumi dan masyarakat yang telah mendukung terwujudnya program ini. Yang paling penting kerjasama untuk kepentingan rakyat kita bisa terwujud dengan baik, sehingga kesulitan masyarakat bisa teratasi,” jelasnya.

Baca Juga :   Tinjau DAM Bantarjati, Bima Arya Segera Koordinasi ke Pemprov Jabar

Lebih lanjut Menhan menyatakan, kedepan pihaknya akan mengembangkan peningkatan produksi pangan melalui media persemaian di setiap wilayah untuk kebutuhan masyarakat petani.

“Saya juga sudah memberikan petunjuk kepada Satgas UNHAN agar terus mengkaji bagaimana kita bisa meningkatkan bantuan air ini tidak hanya untuk kepentingan dirumah, akan tetapi bisa meningkatkan lahan pangan,” jelasnya.

Baca Juga :   Hut Ke 104 Damkar, Bupati Sukabumi : Terus Berikan Layanan Terbaik Kepada Masyarakat
Foto : Dok Diskominfosan Kab. Sukabumi

Menhan berpesan agar masyarakat bisa menghemat air sesuai kebutuhannya. Juga setiap kedusunan diharapkan dapat melakukan suatu inovasi membuat embung untuk menampung air saat musim hujan.

“Jawa Barat adalah salah satu provinsi yang subur air. Saya titip semua unsur untuk berpikir bagaimana merawat dan menjaganya serta mecari debit air baru,” pungkasnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *