Breaking News

Peningkatan Kualitas Layanan Publik Jadi Penekanan Bupati Sukabumi Saat Rapat Dinas

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami (tengah) memimpin Rapat Dinas Bulan September 2023, di Aula Setda Kabupaten Sukabumi (Foto : FB Pemkab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengajak seluruh Perangkat Daerah untuk selalu meningkatkan kualitas layanan dalam memenuhi hak masyarakat untuk mengoptimalkan pelayanan publik yang semakin baik.

Hal itu disampaikan Bupati Sukabumi H Marwan Hamami saat memimpin Rapat Dinas Bulan September 2023, di Aula Setda Kabupaten Sukabumi Jl. Siliwangi No 10 Palabuhanratu, Senin (18/09/2023). Rapat yang dipandu oleh Sekretaris Daerah Ade Suryaman, yang dihadiri oleh seluruh pimpinan perangkat daerah se-Kabupaten Sukabumi.

Menurut Bupati Marwan, adanya pengaduan masyarakat yang berupa keluhkan itu harus dijadikan sebagai momen untuk melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap para pegawai untuk memberikan penjelasan serta klarifikasi secara layak.

Baca Juga :   Porpemda ke-15 Tingkat Jabar, Sekda Lepas Kontingen Kabupaten Sukabumi
(Foto : FB Pemkab Sukabumi)

“Kerap terjadi pengaduan masyarakat terhadap instansi pemerintah, hal ini disebabkan kurangnya pengawasan yang prima, maka dari itu pimpinan perangkat daerah untuk aktif mengawasi para bawahannya agar tidak keluar dari sistem,” tegasnya.

Ditegaskan H Marwan, untuk mewujudkan pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang berkualitas dibutuhkan sinergi dan kolaborasi aktif. Maka, seluruh perangkat daerah untuk bahu-membahu menjalankan roda pemerintah dengan kolaborasi pentahelix agar kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik bisa tercapai.

Baca Juga :   Sekda Sukabumi Harapkan RPJPD Berbasis Potensi dan Menyentuh Semua Lapisan Masyarakat

“Bagaimana masyarakat kita mendapatkan pelayanan terbaik yang kita berikan, supaya kualitas kepuasan masyarakat dapat terpenuhi,” imbuhnya

Bupati berharap, dengan evaluasi ini kendala di lapangan bisa teratasi secara baik dalam rangka memberikan kepuasan pembangunan terhadap masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

“Mari kita wujudkan kebersamaan ini untuk membangun kabupaten sukabumi yang semakin baik,” ujarnya.

Kepala Diskominfosan Kabupaten Sukabumi H Eka nandang Nugraha menyerahkan penghargaan penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE) terbaik Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota tahun 2023, kategori penggunaan TTE terbanyak pada SANDIKAMI Awards 2023, kepada Bupati H. Marwan Hamami (Foto : FB Pemkab Sukabumi)

Sebelum pengarahan dari bupati, pada acara itu dilakukan penyerahan penyerahan penghargaan Tim Koordinasi Kerjasama Daerah (TKKSD) Award 2022 dan 2023 dari Gubernur Jawa Barat kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi sebagai peringkat ke 2 di tahun 2022 dan 2023. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Sekda Kabupaten Sukabumi H Ade Suryaman kepada Bupati Sukabumi.

Baca Juga :   Ketua DPC PDIP Kab Sukabumi Klarifikasi Kesalahpahaman Antara Para Wartawan dan Ribka Tjiptaning

Dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE) terbaik Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota tahun 2023, kategori penggunaan TTE terbanyak pada SANDIKAMI Awards 2023. Penyerahan oleh Kepala Dinas Kominfosan Eka Nandang Nugraha kepada Bupati Sukabumi. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *