Breaking News

Paguyuban UKM Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja Gelar Raker, Bahas Inovasi dan Daya Saing Produk

Rapat Kerja Paguyuban UKM Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja di Taman Herbal Bejo, Jumat (10/5/2024) // Foto : istimewa

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Pemerintah Desa Pasirhalang mengadakan Rapat Kerja Paguyuban UKM di Taman Herbal Bejo, Jumat (10/5/2024). Kades Pasirhalang Yusup Purnama menyebutkan acara tersebut untuk meningkatkan derajat ekonomi para pelaku UKM di Desa Pasirhalang.

“Selain mengembangkan UKM di Desa Pasirhalang juga untuk membangkitkan Bumdes, selain itu sesuai Program Kerja setiap hari Minggu diadakan senam dan bazar UKM di Jalur Sukaraja,” terangnya.

Baca Juga :   Pj Wali Kota Sukabumi Sampaikan LKPJ Tahun 2023 pada Rapat Paripurna DPRD

Kepala Desa Pasirhalang, Yusup, mengajak semua bersatu padu untuk meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha di Kecamatan Sukaraja.

Dalam kesempatan tersebut, dYusup juga mengajak para pelaku UMKM untuk terus berinovasi. Sehingga produk yang dibuatnya semakin unggul dan memiliki ciri khas.

Paguyuban UKM Desa Pasirhalang menggelar apat Kerja membahas upaya peningkatan daya saing produk UKM. (Foto : istimewa)

Sementara itu Ketua UKM desa Pasirhalang Hj. Kokom mengajak kepada para pelaku UKM desa untuk selalu optimis dengan produknya. Dirinya mengajak selalu menjaga mutu dan selalu berinovasi dan berimprovisasi supaya mutu produknya bisa bersaing dengan yang lain.

Baca Juga :   Wali Kota Bogor Hadiri Pengukuhan Kepala BI Jabar, Siap Kolaborasi Terkait Food Security

“Mudah-mudahan hasil dari rapat kerja ini bisa membuka galeri di Bumdes di Jalur Sukaraja milik Desa Pasirhalang, sehingga bisa di isi dengan produk-produk dari UKM Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja,” ungkapnya.

Hj Kokom juga menegaskan, perlu adanya sinegritas semua pihak agar UMKM mampu berkembang, berdaya jual, bisa kompetitif produknya serta bisa membuka akses penjualan yang lebih modern, terarah dan sukses, baik untuk konsumen lokal, luar kota maupun ke mancanegara.

Baca Juga :   Bertemu Gubernur Tokyo, Ridwan Kamil dan Bima Arya Bahas Ini

Hadir Pada acara tersebut Kasie Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Sukaraja dan undangan. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *