Breaking News

Mesjid Ar-Rohim Diresmikan, Dibangun Yon Armed 13 Nanggala dan Yayasan Alwasilah Lilhasanah

Peresmian Mesjid Jami Ar-Rohim yang dibangun kerjasama Yon Armed 13 (Kostrad) Cikembang Sukabumi dengan Yayasan Alwasilah Lilhasanah. (Foto : Diskominfisan Kab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Yon Armed 13 Nanggala Kostrad bersama dengan Yayasan Alwasilah Lilhasanah resmikan Masjid Jami Ar-Rohim. Peresmian di laksanakan di komplek Yon Armed 13 Nanggala Kostrad Desa Sukamulya Kecamatan Cikembar Kab. Sukabumi, Selasa 11 April 2023.

Hadir dalam acara tersebut Danyon Armed 13 Nanggala Kostrad Letkol ARM Dwi Sutaryo, pimpinan yayasan Alwasilah Lilhasanah, para perwira, anggota dan ibu-ibu Persit, tokoh masyarakat dan hadirin lainnya.

Diketahui Pembangunan masjid Jami Ar-Rohim sudah berlangsung cukup lama hingga selesai dan diresmikan untuk digunakan. Pembangunannya merupakan hasil Dari kerjasama dengan donatur yayasan Alwasilah Lilhasanah dan pengerjaannya oleh anggota TNI Yon Armed 13 Nanggala Kostrad.

Baca Juga :   Jum'at Curhat Polresta Bandung, Warga Margahayu Tanyakan Bahayanya Obat Keras

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Danyon Armed 13 Nanggala Kostrad bersama pimpinan yayasan Alwasilah Lilhasanah serta disaksikan para perwira dan tamu undangan yang hadir.

Danyon Armed 13 Letkol ARM Dwi Sutaryo menyatakan rasa syukurnya atas kerjasama semua pihak dalam pembangunan sarana ibadah tersebut.

“Alhamdulillah berkat bantuan Alwasilah dan rekan Anggota yang bermurah hati menyedekahkan harta dan tenaganya dijalan Allah, saat ini masjid bisa diresmikan, Mudah-mudahan masjid ini bermanfaat menjadi sarana tempat beribadah bagi kami dan warga sekitar,” ungkapnya.

Baca Juga :   Sekda Sukabumi Rakor Virtual Pengendalian Inflasi Daerah

Menurutnya usai diresmikan kini langsung bisa dipakai untuk shalat fardhu dan shalat tarawih.

Ditempat yang sama pimpinan Yayasan Alwasilah Lilhasanah Iis Suryati menyampaikan rasa gembira atas diresmikannya Masjid Ar-Rohim. “Kami sangat senang pengajuan ini tidak begitu lama, karena masjid ini dipergunakan bukan hanya untuk anggota saja akan tetapi untuk warga sekitar juga, sehingga donatur merespon cepat dengan segera merealisasikannya,” jelasnya.

Baca Juga :   Dua Prajurit Yon Armed 13 Kostrad Raih Perestasi Bidang Olah Raga, Karate dan Lari

Iis Suryati juga menegaskan bahwa pihak Yayasan bangga pembangunan masjid disambut antusias dalam pengerjaannya oleh anggota yon armed 13. Yayasan mengapresiasi kinerja Yon Armed 13 Nanggala Kostrad yang profesional, bisa dalam segala hal menyempatkan waktu kedinasannya untuk mengerjakan pembangunan masjid Ar- Rohim.

“Untuk kedepannya Yayasan Al Wasilah Lilhasanah, akan terus membantu kebutuhan masyarakat terkait sarana keagamaan untuk memfasilitasi masyarakat dalam beribadah dan melakukan kegiatan keagamaan,” pungkasnya (*R).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *