Breaking News

Menteri Risma Kunjungi Korban Longsor Sukabumi, Terkesan dengan Trauma Healing Polres Sukabumi

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi lokasi terdampak longsor di Kampung Cibtu Hilir Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak, Sukabumi, Kamis (25/1/2024). (Foto : Humas Polres Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi lokasi terdampak longsor di Kampung Cibatu Hulir, Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak, Sukabumi, pada Kamis (25/1/2024).

Didampingi Kapolsek Cibadak Polres Sukabumi Kompol Ridwan Ishak, Mensos dan bersama tim sempat menyaksikan kegiatan Trauma healing yang dilaksanakan oleh Polwan Polres Sukabumi yang sedang menghibur anak-anak yang merupakan korban tanah longsor di sebuah Tenda.

” Oh ini Tim Trauma healing nya dari Polisi ya..! ,” ujarnya sambil tersenyum kepada anak-anak.

Baca Juga :   Jenderal Dudung : Akan Dibangun Kodam Khusus di IKN Berdesain "Smart Defense"

Kemensos Salurkan Bantuan

Kemensos juga membantu pengadaan tenda tambahan untuk menampung pengungsi korban terdampak longsor yang terjadi pada Rabu (24/1/202) ditempat tersebut.

Dikutip dari laman kemensos, Tri Rismaharini menyampaikan hal itu.  “Kita siapkan tenda tambahan, sekiranya tenda ini masih bisa menampung 69 KK, kalau tidak cukup kita siapkan. Hanya nanti kita harus diskusi dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi soal lokasinya. Kalau ada lokasinya, kita ada tenda,” ujarnya, saat kunjungan kerjanya ke loksi bencana longsor Kampung Cibatu Hulir, Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, kamis (25/1).
Kunjungan kerja Menteri Sosial Tri Rismaharini kelokasi longsor di Kampung Cibatu Hilir, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Foto : infokowasi)
Bencana longsor di Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak mengakibatkan 12 rumah hancur dan tertimbun. Setidaknya kejadian ini menyebabkan 15 KK dan 51 jiwa terdampak. Kementerian sosial telah mendistribusikan bantuan berupa logistik kepada masyarakat.
 
Plt Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kemensos Muhammad Delmi mengatakan beberapa bantuan sudah disalurkan. “Bantuan logistik dari gudang terdekat sudah disalurkan. Ada sandang dan pangan yang bisa digunakan dalam keadaan darurat,” ujarnya. 
 
Lebih rinci, bantuan yang disalurkan Kemensos berupa makanan siap saji 300 paket, lauk siap saji 400 paket, kasur 50 Lbr, tenda gulung 20 lbr, selimut 50 lbr, sandang dewasa 8 paket, family kit 30 Paket, makanan anak 160 paket, kidsware 5 paket, dan sandang bayi 5 paket. 
 
Selain bantuan, Kemensos dan tagana juga membangun Posko Bencana terpadu, bersama BPBD Kabupaten Sukabumi, Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, TNI, Polri dan Relawan. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *