Breaking News

Lepas Kontingen Kab Sukabumi, Wabup : Berjuanglah Maksimal dan Wujudkan Target Dengan Menjaga Sportifitas

Wabup Sukabumi H. Iyos Somantri melepas Kontingen Kabupaten Sukabumi ke ajang Porpro XIV Jabar 2022, Jum'at 11/11/2022 di Bale Budaya Pudak Arum Pendopo Sukabumi.

FOKUSMEDIANEWS.COM. KAB. SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri melepas Kontingen Kabupatn Sukabumi yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke XIV. Prosesi pelepasan dilaksanakan di Bale Budaya Pudak Arum Pendopo Sukabumi, Jumat, 11 November 2022.

Dalam arahanya Wabup mengatakan, atlet Kabupaten Sukabumi telah berupaya sebaik mungkin dalam pemusatan pelatihan selama ini. Maka dari itu hasil pelatihannya harus ditunjukan lewat pertandingan di Porprov tingkat Jawa Barat.

“Manfaatkan kesempatan baik ini untuk meraih prestasi diri dan Kabupaten Sukabumi. Terima kasih kalian (atlet) telah berupaya semaksimal mungkin untuk Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Kabupaten Sukabumi menargetkan masuk 10 besar pada Porprov XIV Jabar ini. Sehingga, menurut Iyos, perlu upaya yang besar untuk mewujudkan target itu.

Baca Juga :   Wabup Sukabumi : PORSDIN Tumbuh Kembangkan Minat dan Bakat

“Ini target yang luar biasa. Semoga para atlet berhasil meraihnya. Hal itu tentu saja dengan dukungan KONI bersama Disbudpora,” ucapnya.

H. Iyos juga menyampaikan sejumlah pesan kepada para atlet, suay menjadi pegangan selama mengikuti pertandingan.

“Junjung tinggi sportivitas, disiplin diri, sopan santun serta kejujuran. Porprov juga bisa menjadi ajang silaturahmi antar atlet yang bisa memperkuat persaudaraan dan persahabatan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Iyos pun berterima kasih kepada KONI Kabupaten Sukabumi. Induk organisasi olahraga prestasi ini, telah berjuang semaksimal mungkin dalam mengantarkan para atlet berjuang di kancah Jawa Barat.

Baca Juga :   Kopdar Jabar 2023, Gubernur Tekankan Seluruh Daerah Jaga Kondusifitas

“Terima kasih telah berjuang dan bersinergi. Kekompakan kita harus terus dipertahankan,” bebernya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Sukabumi Sirodjudin mengatakan, berbagai kebutuhan atlet selama bertanding telah terpenuhi. Mulai dari makanan, hingga tempat tinggal.

“Semua kebutuhan atlet ketika bertanding sudah disiapkan secara laik. Makanan memenuhi standar 4 sehat 5 sempurna dan tempat tinggal atlet sangat laik,” tutur Sirojudin.

Ditambahkannya, Porprov Jabar sudah menggepertandingan sejak 24 Oktober 2022, Namun pembukaan secara resmi akan dilaksanakan hari besok di Kabupaten Ciamis. Sebelum resmi pembukaan, kontingen Kabupaten Sukabumi berada diposisi ke-14 besar perolehan medali, dengan mengumpulkan 4 emas, 8 perak, dan 9 perunggu.

“Melihat hal itu, target 10 besar bukanlah angan-angan. Apalagi, atlet-atlet andalan Kabupaten Sukabumi belum bertanding. Semoga prestasi terus diraih untuk mewujudkan target kita bersama,” pungkasnya.

Baca Juga :   Ponpes Al-Ma'tuq dan Al- Bassam Cisaat Sukabumi Wisuda 112 Hafizh Qur'an 30 Juz

Dihimpun dari berbagai sumber, Pada Porprov XIV Jabar 2022, Kabupaten Sukabumi akan mengikuti 38 cabang olahraga, dengan melibatkan 320 atlet. Jumlah tersebut berdasarkan pengukuhannya oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, pada hari Jumat 29 Juli 2022.Para atlet telah digemleng dalam latihan yang cukup intensif yang digelar selama 3 bulan menjelang pelaksanaan Porprov Jabar ke XIV.

Ada sembilan daerah yang menjadi tuan rumah pelaksana Porprov Jabar 2022, diantaranya Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Subang, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, dan Kabupaten Bekasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *