Breaking News

Polres Sukabumi Gelar Rutinan Binrohtal, Pemateri Kali ini Ustdz Damiri

Binrohtal di Polres Sukabumi dengan. Penceramah Ustadz Damiri, Rabu (31/1/2024) ( Foto : Istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Polres Sukabumi kembali menggelar pengajian rutinan yang merupakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), Rabu (21/1/2024) di Mesjid Addurachman, Jalan Jajaway Komplek Polres Sukabumi. Pengajian Binrohtal yang dihadiri Pejabat Utama dan personil polres Sukabumi tersebut menghadirkan penceramah ustdz Damiri.

Dalam ceramahnya, ustad Damiri membahas tiga kelompok yang shalatnya tidak terangkat. Masing-masing imam (pemimpin) yang dibenci jemaahnya, istri yang tidur sementara suaminya marah dan dua saudara yang saling mendiamkan (bermusuhan).

Baca Juga :   Polres Sukabumi Operasi Mihol Jelang Nataru

Ustadz Damiri lebih jauh menjelaskan, yang pertama, orang yang mengimami (memimpin) sebuah kaum tetapi kaum itu membencinya maka sholatnya ditolak. Pemimpin umat harus adil dan berbuat baik, mengutamakan kepentingan rakyatnya, agar memperoleh cinta dan dukungan dari umat-nya, maka sholatnya tidak akan tertolak atau diterima.

Kedua, istri yang tidur sementara suaminya marah. Ustad Damiri menyoroti pentingnya memenuhi kebutuhan pasangan dalam pernikahan. Shalat seorang istri yang meninggalkan suaminya marah dan tidak terpenuhi dapat sia-sia sampai ada permintaan maaf dan penyelesaian masalah.

Baca Juga :   Bangun Kultur Warga dalam Pengelolaan Sampah, Pemkot Bogor dan Mitra Kerja Lakukan Pendampingan

Ketiga, dua saudara yang saling mendiamkan. Ustad Damiri menekankan bahwa memutuskan hubungan dengan saudara, baik kandung maupun seiman, dapat menghambat diterimanya shalat. Silaturahmi yang terputus dapat menjadi penghalang menuju surga, sebagaimana disampaikan oleh Rasulullah SAW.

Ustadz Damiri berharap, isi ceramah tersebut bisa memberikan inspirasi kepada mustami yang hadir pada acara Binrohtal. Sehingga dapat lebih memahami pentingnya keharmonisan dalam hubungan antar individu, baik dalam kepemimpinan, rumah tangga, maupun antar saudara.

Baca Juga :   Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Suntana : Jangan bikin susah masyarakat yang sedang membuka usaha

Binrohtal Polres Sukabumi ini menjadi sarana penyadaran akan nilai-nilai keagamaan yang dapat membentuk kehidupan bermasyarakat yang lebih baik. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *