Breaking News

Sinergitas Semua Stakeholder Jadi Kunci Keberhasilan Operasi Ketupat Lodaya 2024 di Wilkum Polres Sukabumi

Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo dan Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Yudhi Hariyanto bersama-sama memeriksa kesiapan pengaturan arus mudik dan balik Lebaran 2024. (Foto : Dok Humas Polres Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Operasi Ketupat Lodaya 2024 dalam rangka pengamanan hari Raya Idhul Fitri 1445 H dinyatakan selesai sejak hari Selasa (16/4/024) pukul 00.00 WIB. Selama kegiatan operasi situasi di wilayah hukum (wilkum) Polres Sukabumi berjalan lancar dan terkendali.

“Alhamdulillah selama operasi situasi dalam keadaan terkendali,” ungkap Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo pada saat melepas pasukan Bantuan dari Brimobda dan Ditpolair Polda Jabar di Mapolres Sukabumi, Selasa (16/04/24).

Baca Juga :   Pimpin Apel Pertama, AKBP Maruly Pardede Berikan Arahan Khusus kepada Seluruh Personil Polres Sukabumi

Kapolres Sukabumi menyatakan, keberhasilan ini berkat kerjasama yang baik dari semua stakeholder terkait yang terus berkoordinasi dan berkolaborasi satu sama lain. Ia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024 di Polres Sukabumi Polda Jabar, dari awal hingga akhir pelaksanaan opreasi.

Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo saat pengaturan lalulintas mudik Idul Fitri 2024 di jalur Sukabumi Utara. (Foto : Dok Humas Polres Sukabumi)

“Kita patut bersyukur selama operasi berjalan lancar tidak ada kasus yang cukup menonjol bahkan kecelakaan dilautpun nihil, tidak ada korban jiwa dari wisatawan,” ujarnya.

Baca Juga :   Rakor Persiapan Operasi Ketupat Modaya 2024, Wabup Minta Semua Bersinergi Ciptkan Kondisi Lalin Aman dan Nyaman

Kesuksesan tersebut diantaranya dalam mengantisipasi kemacetan arus lalulintas. Menurut Tony, kuncinya yaitu dalam melakukan rekayasa lalulintas dengan menerapkan sistem one way. Rekayasa dengan sistem ini berhasil  mengurai kemacetan baik di jalur mudik maupun balik, termasuk di jalur wisata.

“Perubahan pola operasi pengaturan lalulintas yang diakibatkan adanya longsor di exit Tol Bocimi Parungkuda, ternyata berjalan sukses mengatasi kemacetan di jalur utara. Ini berkat kerjasama yang baik semua stakeholder terkait yang terus berkoordinasi dan berkolaborasi,” jelas Tony.

Baca Juga :   Pohon Tumbang Hambat Lalin di Warungkiara, Polisi dan Tim Gabungan Sigap Evakuasi
(Foto : Dok Humas Polres Sukabumi)

Walaupun Operasi Ketupat telah berakhir, lanjut Tony, Polres Sukabumi langsung menggelar Kegiatan Rutin yang ditingkatkan (KRYD). Kegiatan rutin ini bertujuan guna mengantisipasi masih adanya kegiatan balik dan wisata.

“Kita tetap menyiapkan personel guna mengantisipasi masih adanya kegiatan balik para pemudik maupun yang akan melakukan kegiatan wisata,” tutup Kapolres.  (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *