Breaking News

Lapas Warungkiara Panen Jagung yang Ditanam Narapidana, Bukti Pembinaan Tingkatkan Produktifitas

Kepala Lembaga pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Warungkiara, Irfan, melakukan panen jagung hasil pertanian warga binaan (narapidana), didampingi pejabat struktural dan staff. (Foto : Humas Lapas Warungkiara)

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Hasil pembinaan yang terus menerus dan sitimtis kepada warga binaan di Lapas Kelas IIB Warung Kiara menjadikannya lebih produktif. Salah satunya berupa produktivitas bidang pertanin yang berhasil melaksanakan panen jagung yang cukup melimpah.

Panen jagung hasil pertanian warga binaan Lapas Warungkiara itu berlangsung hari Kamis (31/08/2023) dipimpin oleh Kapalas Warungkiara, Irfan, yang didampingi pejabat struktural dan staff. Kegiatan panen ini pusatkan di area Blok Industri yang merupakan area pembinaan kemandirian bagi warga binaan Lapas Warungkiara, mulai bidang peternakan, perikanan dan pertanian.

Baca Juga :   Kapolres Sukabumi Silaturahim ke Lapas Warungkiara, Kalapas : Perkuat Sinergitas Berkesinambungan

Lapas Warungkiara memprogramkan penanaman jagung dilahan seluas 3000 m² yang penanaman dan perawatannya dilakukan sepenuhnya oleh warga binaan (narapidana), dengan pembinaan dan pengawasan dari pihak Lapas. Hasil pertanian Warga Binaan Open Camp Lapas Warungkiara tersebut diperkirakan mencapai 1 ton jagung.

Kalapas Warungkiara, Irfan, sedang memetik Jagung di area Blok Industri yang merupakan area pembinaan bagi warga binaan Lapas Warungkiara. (Foto : Humas lapas Warungkiara)

“Lapas Warugkiara panen jagung, komoditas pangan selain singkong yang pernah kita panen sebelumnya. ini murni hasil pembinaan warga binaan warungkiara. Keren ! mungkin hasilnya bisa 1 ton jagung,” ucap Irfan dengan sumringah.

Baca Juga :   Terkait Penyegelan Kantor Desa Cihamerang Kab Sukabumi, Pasca Pertemuan Sepakat Untuk di Buka

Masih menurut Irfan, Kegiatan panen ini membuktikan bahwa Lapas Warungkiara berkomitmen dalam memperkuat ketahanan pangan, sejalan dengan komitmen pemerintah.

(Foto : Humas lapas Warungkiara)

“Alhamdulillah Lapas Warungkiara bisa melaksanakan penen jagung. Kedepannya, seperti ini harus kita lanjutkan dan kita tingkatkan. Lahan yang dulunya tidak terpakai (terlantar-red) kita olah menjadi lahan produktif, dengan melaksanakan pembinaan terhadap warga binaan. Hasilnya tentu akan berkontribusi dan memperkuat ketahanan pangan yang digaungkan oleh pemerintah,” ujar Irfan. (**Rls)

Baca Juga :   Berantas Narkoba, Kalapas Warungkiara Ikuti Dialog Interaktif Secara Virtual dengan BNN RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *