Breaking News

Lapas Warungkiara Gelar Perkemahan dan Latgab Pramuka UPT Pemasyarakatan se-Jabar

Dok Humas Lapas Kelas IIB Warungkiara Sukabumi

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Warungkiara menjadi tuan rumah kegiatan Perkemahan dan Latihan Gabungan (Latgab) Pramuka untuk Warga Binaan Pemasyarakatan. Kegiatan pembukaan dilaksanakan di bertempat di Aula Gazebo Lapas Kelas IIB Warungkiara, pada hari Jumat (5/7/2024) pukul 14.00 WIB s.d. selesai

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Jawa Barat ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 5 – 7 Juli 2024.

Baca Juga :   Wahana Ngalun Katulampa Diresmikan, Bentuk Kekompakan Warga dan Kolaborasi

Dalam Pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh Plt. Dirjenpas yakni Direktur Pembinaan Narapidana dan Anak Didik Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat beserta para Kepala Divisi, Kapolres Sukabumi, Dandim 0622 Kab. Sukabumi, Forkopimda, Forkopimcam, Ketua Kwarda Kab. Sukabumi, dan para Kepala UPT Pemasyarakatan se-Jawa Barat.

Dok Humas Lapas Kelas IIB Warungkiara Sukabumi

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Direktur Pembinaan dan Anak Didik, Erwedi Supriyatno dan bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi, Bapak Gatot Harisaputro.

Baca Juga :   Sekda Ikuti Webinar Peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia

“Pada kegiatan Perkemahan dan Latihan Gabungan Pramuka yang bertema mengabdi tanpa batas untuk membangun generasi bangsa didasarkan Trisatya dan Dasa Dharma, jadikan latihan gabungan ini menjadi pertemuan yang sehat menyenangkan nyaman sopan, bersih terib dan teratur, saya berharap para peserta dapat bersikap dan berperilaku berlandaskan kode kehormatan pramuka” ujar Erwedi Supriyatno pada sambutannya.

Baca Juga :   Kadivpas Kunjungi Lapas Warungkiara Sukabumi, Berikan Arahan 3 Kunci Lapas Aman
Dok Humas Lapas Kelas IIB Warungkiara Sukabumi

Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan Yel-yel, Devile, marawis, band dan penampilan lainnya, diakhiri dengan sesi foto bersama.

Kegiatan perkemahan dan latihan gabungan pramuka antar warga binaan se-Jawa Barat ini diharapkan dapat membina mental, fisik, kedisiplinan, ketangkasan dan kekompakan, Juga, dapat mempererat tali silaturahmi antar UPT Pemasyarakatan se-Jawa Barat. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *