Breaking News

Lapas Warungkiara Tuan Rumah Sekaligus Juara Umum MTQ dan MHQ Tingkat Jawa Barat

Pelaksanaan MTQ dan MHQ Warga Binaan Pemasyarakatan Tingkat Jawa Barat di Lapas Kelas IIB Warungkiara, Rabu (21/3/2023).

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-59, Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat mengadakan MTQ Dan MHQ Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tingkat Jawa Barat. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Warungkiara, Rabu (21/03/2023).

MTQ dan MHQ WBP tingkat Jabar ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, ASDA 1 Kabupaten Sukabumi, Kepala Divisi PAS Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Jajaran Forkopimda Kabupaten Sukabumi, tokoh keagamaan di Kabupaten Sukabumi, Satgas Densus 88 Anti Teror, seluruh Ka. UPT se Suci Raya, perwakilan UPT se-Bogor Raya dan Suci Raya, serta seluruh Peserta MTQ dan MHQ Wilayah Bogor Raya dan Suci Raya. Dihadiri dan diikuti secara Virtual oleh 25 UPT Lapas maupun Rutan yang ada di Jawa Barat melalui media aplikasi Zoom.

Baca Juga :   Waito Wongateleng Resmi Dilantik Jadi Kajari Kota Bogor

Kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 73 Peserta MTQ dan MHQ dari 32 UPT Lapas / Rutan di Jawa Barat, baik secara Online ( Virtual Zoom) maupun secara Offline.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat R. Andika Dwi Prasetya, secara resmi membuka MTQ dan MHQ Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Warungkiara, Rabu (21/3/2023) Foto : Humas Lapas Warungkiara

Dalam kegiatan ini terdapat 4 Kategori perlombaan yaitu MTQ (Qira’at) dan MHQ ( Hafalan 1 Juz, 5 Juz dan 10 Juz) untuk peserta laki-laki dan Perempuan. Sementara untuk tim Juri dari LPTQ Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan dibuka secara Resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat R. Andika Dwi Prasetya, sekaligus meninjau langsung perlombaan yang diikuti secara Offline, di Mesjid  Lapas Kelas IIB Warungkiara.

“Mari kita berikan apresiasi kepada Lapas Warungkiara yang telah mengadakan acara ini dengan sangat baik. Dengan adanya perlombaan MTQ dan MHQ ini kita juga dapat membuktikan bahwa pemasyarakatan bisa mencetak orang-orang yang dianggap bersalah oleh masyarakat menjadi orang-orang yang mempunyai pekerti dan ilmu dalam mempelajari Al-Qur’an,” ujar R. Andika Dwi Prasetya.

Baca Juga :   Meriahkan Puncak HJK Ke-152, Kec. Sukabumi Gelar Pagelaran Seni Gendang Pencak Silat
Sambjutan Kalapas Warungkiara Irfan, pada Pembukaan MTQ dan MHQ Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (21/3/2023) Foto : Humas Lapas Warungkiara.

Adapun pemenang MTQ dan MHQ yang diumumkan secara langsung Oleh Ketua LPTQ Kabupaten Sukabumi yang disaksikan oleh Kepala Divisi PAS Jawa Barat, Kalapas Warungkiara, Kalapas Sukabumi ka. UPT Lapas/Rutan di Jawa Barat baik secara langsung maupun Virtual.

Untuk Cabang MTQ katagori laki-laki, juara I Lapas Kelas IIB Warungkiara, juara II Lapas Kelas IIB Cianjur dan juara III Lapas Kelas IIA Cibinong. Sementara untuk MTQ katagori perempuan juara I Lapas Kelas IIB Warungkiara.

Cabang MHQ 1 Juz laki-laki, juara I LPKA Bandung, juara II Lapas Kelas IIB Warungkiara, juara III Lapas Khusus Kelas IIB Sentul. Untuk 1 Juz Perempuan juara I Lapas Kelas IIB Warungkiara.

MHQ 5 Juz laki-laki, juara I Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, juara II Lapas Kelas I Cirebon, juara III Rutan Kelas I Depok.

Baca Juga :   Bogor Innovation Award 2023 Diikuti 134 Grup , Inilah Para Pemenangnya

MHQ 10 Juz laki-laki, juara I Lapas Kelas IIA Banceuy, juara II Lapas Kelas IIB Warungkiara, juara III Lapas Khusus Kelas IIB Sentul.

Sedangkan keluar sebagai Juara Umum yaitu Lapas Kelas IIB Warungkiara.

Foro : Humas Lapas Warungkiara

Kepala Divisi PAS Jawa Barat didampingi Kalapas Sukabumi, Kalapas Warungkiara dan Ketua LPTQ Kab Sukabumi menyerahkan Piala kepada para pemenang di Masjid Sa’adatuddaroin Lapas Warungkiara. Sedangkan piala untuk pemenang yang mengikuti Lomba secara Virtual akan di kirimkan ke UPT terkait dan Piagam Perlombaan akan dibagikan secara elektronik oleh pihak panitia.

Seluruh pemenang Lomba MTQ pada hari ini akan mewakili Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat dalam Perlombaan MTQ Tingkat Nasional Dalam Rangka Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 Tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *