Breaking News

Kota sukabumi Kirimkan 359 Atlet dan 116 Official pada Perhelatan Porprov XIV Jabar 2022

Pelspasan Kontingen Sukabumi ke Porprov XIV Jabar, di GOR Merdeka, Kamis 3/11/2022 (Foto ; diskominfo kota Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA SUKABUMI – Wakil Wali Kota, Andri Setiawan Hamami, melepas secara resmi kontingen atlet Kota Sukabumi yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat. Pelepasan yang dilaksanakan di GOR Merdeka pada Kamis (3/11/2022) itu dihadiri pula oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Pariwisata dan Olahraga (Disporapar), Ketua Koni dan para pengurus cabang olahraga.

Wakil Wali Kota Sukabumi mengharap, para atlet dapat memberikan prestasi yang maksimal untuk mengharumkan nama Kota Sukabumi ditingkat provinsi. Sebagai runtikan motivasi, Pemerintah Kota Sukabumi akan memberikan bonus kepada atlet yang berperestasi diajang Porprov ini.

Baca Juga :   Jelang Penilaian Pelayanan Publik, Sekda Kabupaten Sukabumi Pimpin Rapat Persiapan

“Pemerintah menyiapkan bonus sebesar 50 juta rupiah untuk peraih medali emas. Selain itu, selama bertanding di Porprov, para atlet akan mendapatkan jaminan asuransi dari BPJS Ketenagakerjaan,” tutur Andri Setiawan Hamami.

Ketua Koni Kota Sukabumi, Haickel Reza Balfas, pada kesempatan yang sama menjelaskan, pada Porprov kali ini pihaknya mengirimkan 359 orang atlet dan 116 official dengan target meraih 14 medali emas, 14 medali perak dan 32 medali perunggu.

Baca Juga :   Apel Pertama 2024 di Pemkab Sukabumi, Sekda Minta Perangkat Daerah Siapkan Program Kerja Secara Baik dan Matang

“Sejumlah cabang olahraga yang kita ikuti, diantaranya karate, taekwondo, menembak, sepakbola dan tinju. Cabor yang kita ikuti akan bertanding dilokasi yang tersebar tujuh kota di wilayah Jabar, karena Porprov memakai format tuan rumah bersama,” jelas Haickel.

Sementara di lansir dari simamaung.com, ada sembilan tuan rumah pelaksana Porprov Jabar 2022, diantaranya Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Subang, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, dan Kabupaten Bekasi.

Baca Juga :   Masifkan Gerakan Pertanian Perkotaan, DKPP dan TPID Panen Cabai Rawit di Kampung Rambay

Porprov XIV Jabar 2022 mempertandingkan 56 cabang olahraga dan 1044 nomor pertandingan. Memperebutkan 2626 medali emas, 2626 medali perak, dan 3364 medali perunggu, total 8616 keping medali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *