Breaking News

Lintasarta dan DT Peduli Berdayakan Ummat Lewat Program Pemberdayaan Peternak Unggul

Penyerahan zakat berupa hewan domba bagi program peternak unggul di kecamatan Gegerbitung (Foto : Istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Lintasarta yang merupakan perusahan nasional bergerak dibidang teknologi informasi dan komunikasi menyalurkan dana zakatnya ke Lembaga Amil Zakat Daarut Tauhiid (DT) Peduli. Bentuk zakat yang disalurkan Lintasarta berupa bantuan domba dalam mendukung pelaksanaan program pemberdayaan peternak unggul.

Program yang berjalan sejak Oktober 2023 ini akan menyalukan 110 ekor domba kepada 10 peternak unggul binaan DT Peduli. Namun, karena pertimbangan masih berlangsung musim kemarau, penyaluran dilakukan secara bertahap, dimana tahap pertama baru diserahkan sebanyak 50 ekor domba.

Baca Juga :   Sukabumi Fashion & Culinary Nite Festival 2022, Ajang Promo Produk unggulan UMKM
Peternak unggul yang dapat bantuan dari Lintasarta dengan binaan dari DT Peduli (Foto : Istimewa)

Proses penyerahan domba tersebut dilaksanakan di Kampung Tegalsereh Desa Caringin Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi, Ahad (5/11/2023). Acara itu dihadiri oleh 10 peternak unggul, tim DT Peduli dan tokoh masyarakat setempat.

Menurut Kepala Kantor DT Peduli Sukabumi, Ade Tirta, tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan perekomian para peternak yang ada di daerah, sehingga dari mustahiq bisa menjadi seorang muzzaki.

Baca Juga :   Monitoring Proyek Rutilahu, Kapolsek Cikembar Resor Sukabumi Turun Langsung Kelapangan

“Ya, kami sangat berharap program ini bisa sukses, membantu kemajuan peternak unggul. Sehingga nanti bisa berubah, dari mustahiq (penerima zakat-red) menjadi Muzakki (memberi zakat-red),” ujarnya.

Ade Tirta atas nama DT Peduli Sukabumi berharap, Lintasarta dapat terus bekerjasama, bersinergi berkesinambungan dengan DT Peduli dalam program pemberdayaan ummat di masa yang akan datang.

Baca Juga :   Wali Kota Bogor Pimpin Sumpah 262 PNS, Amanatnya Titip Jaga Prestasi dan Cintai Warga
Peternak unggul yang mendapat bantuan domba dengan binaan dari DT Peduli. (Foto : Istimewa)

Sementara salah satu penerima bantuan, Dirta, menyampaikan rasa senangnya karena telah dipercaya menerima bantuan, bahkan dibina dalam program pemberdayaan peternak unggul.

“Kami sangat berterima kasih kepada lintasarta dan DT Peduli dengan adanya program peternak unggul ini. Semoga program ini dapat berjalan lancar dan cita cita kami menjadi muzaki bisa terwujud,” ujar Dirta kepada awak media. (*Rls)

 

Editor: Anom Nurzain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *