Breaking News

Koperasi Jasa Karya Gelar RAT, Wali Kota Bogor : Terus Inovasi dan Sejahterakan Anggota

Wali Kota Bogor Bima Arya memberikan sambutan pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Jasa Karya milik Bank Kota Bogor (BKB) di halaman BKB Jalan Ciwaringin, Kota Bogor, Sabtu (11/2/2023). (Foto : Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Koperasi Jasa Karya milik Bank Kota Bogor menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Halaman Kantor BKB, Jalan Ciwaringin, Kota Bogor, Sabtu (11/2/2023).

RAT dibuka langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (Dinkukmdagin) Kota Bogor, Atep Budiman.

Direktur Utama Bank Kota Bogor, Ibrahim mengatakan, saat ini aset yang dimiliki Koperasi Jasa Karya Kota Bogor sudah mencapai Rp 5,6 Miliar dengan jumlah anggota 94 orang. Laba sampai saat ini mencapai Rp 322 juta. Koperasi juga sudah dinyatakan sehat dan patuh.

Baca Juga :   Bima Arya Buka Raker KONI dan Serahkan SK Pegawai Atlet dan Pelatih Berprestasi

“Ini karena ada kolaborasi antara Perumda Bank Kota Bogor dan koperasi untuk saling menguatkan dan saling membesarkan,” katanya.

Dia menerangkan, penguatan dilakukan dengan cara seluruh karyawan BKB hanya boleh meminjam uang ke Koperasi Jasa Karya Bank Kota Bogor. Pihaknya pun memberikan spesial bunga kepada anggota yang meminjam uang di koperasi. Hal ini membuat uang terus berputar dan bisa menguatkan.

“Mudah-mudahan di tahun mendatang bisa terus sinergi dengan Bank Kota Bogor untuk meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan karyawan dan anggota,” jelasnya.

Baca Juga :   Festival Ramadhan ANTV di Sukabumi Resmi Dibuka, Sekda Ade : Pancarkan Kereligiusan Daerah ke Mancanegara

Wali Kota Bogor, Bima Arya menambahkan, meski Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mempunyai saham di BJB namun, anak kandung Pemkot Bogor adalah Bank Kota Bogor. Ia pun mempunyai mimpi untuk membesarkan Bank Kota Bogor dengan segala daya upaya.

“Hal yang sangat penting dalam membangun lembaga organisasi atau perusahaan yaitu emosional bounding antara karyawan dengan perusahaannya, antara anggota dengan organisasinya, kalau enggak ada emosional bounding itu enggak akan mau bekerja keras,” jelasnya.

Ia menuturkan, banyak target yang ingin dicapai Bank Kota Bogor. Target ini bisa dicapai dengan adanya militansi, solidaritas dan jiwa korsa karyawan. Membangun jiwa korsa salah satunya adalah dengan koperasi yang aktif dan bermanfaat. Tak ayal keberadaan karyawan yang juga menjadi anggota koperasi akan membangun silahturahmi.

Baca Juga :   Gerak Jalan Sehat Hingga Turnamen Drakor Warnai Gebyar HUT Korpri ke-52 Kota Bogor,

“Serta diharapkan koperasi bisa terus berinovasi dan membuat anggotanya semakin sejahtera. Satu tahun ini ada banyak peluang karena Pemkot Bogor akan membangun enam pasar Baru, sebut saja Pasar Bogor Plaza, Pasar Sukasari, Pasar Merdeka, Pasar Jambu Dua, Pasar Tanah Baru dan Pasar Tjunpok dan itu peluangnya besar, bisa membangun koperasi di pasar-pasar tersebut,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *