Breaking News

Ketua Kwarcab Minta Jajaran Pramuka Tingkat Kecamatan Inovatif Untuk Kemajuan

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi Kak Ade Suryaman melantik Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), hingga pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Sukabumi masa bakti 2023-2026. (Foto : sukabumikab.go.id)

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), hingga pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Sukabumi masa bakti 2023-2026 resmi dilantik, Kamis, 11 Mei 2023. Proses pelantikan yang dilakukan langsung Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi Kak Ade Suryaman ini, dilaksanakan di Aula Kecamatan Kabupaten Sukabumi.

Mereka yang dilantik antara lain, Gin Gin Ginanjar Permana yang merupakan Camat Sukabumi menjabat ketua Mabiran. Sementara Ketua BPK kendalinya dipegang Hj. Rachmy Keniaty dan Ketua Kwaran Sukabumi dipegang Dede Sunarya.

Baca Juga :   Sekda Sukabumi Berpesan Kepada Peserta PKN untuk Fokus Pelatihan dan Tetap Melaksanakan Tugas

Kak Ade Suryaman dalam arahannya menekankan, tugas pokok dan fungsi Gerakan Pramuka di tingkat kecamatan harus dilaksanakan pasca pelantikan ini. Hal itu termasuk dari sisi perencanaan yang baik serta selaras dengan Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Sukabumi.

“Jangan lupa juga buat inovasi untuk kemajuan Pramuka di tingkat kecamatan,” ujarnya.

Selain itu, pengurus yang baru ini harus mengingat tiga poin penting. Pertama sosialisasi kepengurusan yang baru ini, termasuk Pramuka itu sendiri. Selain itu, pengurus yang baru ini harus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai pihak.

Baca Juga :   Sekda Sukabumi : Penyusunan RKPD Harus Sinkron Dengan Provinsi dan Pusat

“Berbagai kegiatan sosial, Pramuka harus hadir. Buat semua bangga terhadap Pramuka,” ucapnya.

Selain itu, Kak Ade meminta semua anggota Pramuka harus melek digital. Sebab di era saat ini, digital itu sangat penting.

“Sekarang sudah zamannya digital, itu harus kuta kuasai. Namun dari semua itu, kebersamaan menjadi hal paling utama,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kak Ade pun berterima kasih kepada pengurus lama. Sebab, Kwaran Sukabumi bisa semaju saat ini berkat kepengurusan terdahulu.

Baca Juga :   Pemkab Sukabumi Gelar Rapat Akselerasi Pencapaian Target RPJMD

“Terima kasih atas dedikasi para pengurus lama. Semoga keberhasilannya bisa dilanjutkan para pengurus yang baru,” bebernya.

Ketua Kwaran Sukabumi Kak Dede Sunarya menegaskan, akan bekerja semaksimal mungkin pasca pelantikan ini. Hal itu sesuai amanat yang diberikan kepadanya.

“Pengabdian kita hingga beberapa tahun ke depan. Kami siap dan akan melaksanakan amanat semampu dan semaksimal mungkin,” pungkasnya.

Sumber : sukabumikab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *