Breaking News

Kapolres Sukabumi Hadiri Gelar WTFG Guna Matangkan Operasi Lilin Lodaya 2022

FOKUSMEDIANESS.COM, KAB. SUKABUMI – Sekitar 880 personil gabungan yang terdiri personil unsur TNI/Polri, Instansi terkait serta potensi masyarakat Sukabumi dilibatkan dalam operasi Lilin Lodaya tahun 2022 diwilayah hukum Polres Sukabumi.

Menurut Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, Polri dengan dukungan TNI, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait akan menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin Lodaya 2022 selama 11 hari, mulai tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan tanggal 02 Januari 2023.

“Personil yang kita libatkan sekitar 880 orang dibantu TNI dan instansi lain serta dari masyarakat dan pos yang kita bangun sekitar 93 pos tersebar di seluruh Kabupaten Sukabumi,” ungkap AKBP Dedy Darmawansyah kepada awak media, seusai dirinya menghadiri kegiatan Tactical Wall Floor Game (TWFG) di gedung pertemuan Frinanda Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Kamis (22/12/22).

Baca Juga :   Kapolres Sukabumi Bantu Perbaiki Rumah Warga Yang Rusak Akibat Gempa

Menurut Dedy, kegiatan TWFG bertujuan mematangkan cara bertindak dilapangan bagi semua personil yang terlibat dalam pengamanan Nataru, termasuk menentukan kegiatan untuk siapa, bertanggungjawab kepada siapa pada pelaksanaan dilapangan kalau terjadi kemacetan dan antisipasi lonjakan wisata.

Selain pembangunan puluhan pos, Dedy mengungkapkan adanya tim mobile seperti tim Reskrim dan Intel dan juga tim pengurai macet guna mengantisipasi ada kemacetan di titik-titik macet.

Baca Juga :   Wabup Sukabumi Lantik 199 PNS, Pesannya : Jadilah Teladan, Tangguh, Profesional Dan Bertanggungjawab

Tentang antisipasi adanya kemacetan, Kapolres menjelaskan, kemungkinan akan dilakukan penutupan jalur alternatif Cikidang untuk kendaraan roda empat dan akan dialihkan ke Simpang Ratu Cibadak dan hanya memperbolehkan sepeda motor masuk ke sana. Hal tersebut dilaksanakan apabila terjadi kemacetan di letter S, tanjakan yang cukup ekstrim di jalur alternatif Cikidang.

“Karena nanti apabila di jalur dari Cikidang dari Parungkuda sampai Palabuhanratu terjadi stag atau kemacetan, maka kita tutup untuk kendaraan roda empat, kami minta maaf,” ujarnya.

Baca Juga :   Seorang Emak Kembali Jualan Obat Keras, Kepada Polisi Ngakunya Karena Suami Meninggal Dunia

Dedy menambahkn, “Kita tutup tidak boleh masuk Cikidang, kita alihkan ke Simpang Ratu Cikembang jadi yang boleh masuk ke Cikidang hanya sepeda motor saja apabila terjadi krodit di letter S,” pungkasnya.

Sebelumnya Polres Sukabumi menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2022 Polres Sukabumi di Mapolres Sukabumi, yang diikuti anggota Polres Sukabumi, anggota Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, Instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya yang dipimpin Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah. (ANz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *