Breaking News

Unit Jibom Brimob Polda Jabar Sisir Gereja di Sukabumi, Pastikan Keamanan Jemaat

Sterilisasi salahsatu gereja di Kabupaten Sukabumi yang dilakukan oleh Jobom Brimob Polda Jabar, Sabtu (24/12/2022) Fotoi : Humas Polres Sukabumi

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Satuan Jibom Brimob dari Polda Jabar melakukan pengecekan dan sterilisasi gereja yang akan digunakan sebagai tempat ibadah misa Natal di wilayah Kabupaten Sukabumi, Sabtu (24/12/22).

Menyampaikan pernyataan Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman mengungkapkan, kegiatan pengecekan atau sterilisasi gereja yang dilaksanakan unit Jibom Satuan Gegana Brimobda Polda Jabar guna memberikan ketenangan dan kenyamanan umat Nasrani agar dapat menjalankan ibadah dengan khusu.

Baca Juga :   Jalan Penghubung Dua Kampung di Cidahu Sukabumi Tertutup Materi Longsor, Polisi dan Warga Gotongroyong Mengatasinya

“Pagi ini anggota unit Jibom Brimobda Polda Jabar melaksanakan sterilisasi gereja yang ada diwilayah hukum Polres Sukabumi,” ujar Ipda Aah Saepul Rohman.

 

Menurut Aah, ada 4 wilayah Kecamatan yang mempunyai gereja yaitu Kecamatan Palabuhanratu, Kecamatan Cikembar, Kecamatan Cibadak dan Kecamatan Cicurug.

Pantauan dilokasi, nampak anggota Brimob dengan teliti dengan bantuan alat pendeteksi metal detektor, menyisir dan memeriksa setiap sudut ruangan gereja guna memastikan tidak ada tersimpan barang berbahaya.

Baca Juga :   RUBI Sukabumi Gelar Festival Bonsai, Bupati Berharap Dilaksanakan Secara Rutin

“Alhamdulillah kegiatan sterilisasi gereja ini berjalan aman dan lancar,” pungkas Aah

Kegiatan sterilisasi gereja ini juga turut disaksikan Kapolres Sukabumi dan Direktur Binmas Polda Jabar Kombes Pol Tabransyah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *