Breaking News

Komitmen Pemkab Sukabumi Mencetak SDM dengan Memberikan Beasiwa Bagi Ratusan Mahasiswa

Pengarahan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dihadapan 150 penerima Besiswa Bupati, di Aula Universitas Nusa Putra. (Foto : Disskominfo Kabupaten Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Sebanyak 150 penerima beasiswa Bupati Sukabumi akan belajar di Universitas Nusa Putra, untuk mendapatkan jenjang strata 1 atau sarjana . Mereka merupakan hasil seleksi dari 1.468 pendaftar, setelah lolos eleksi administrasi hingga tes tertulis.

Ratusan penerima beasiswa Bupati Sukabumi tersebut mengikuti acara penyerahan Beasiswa oleh Bupati Marwan Hamami di Aula Universitas Nusa Putra, Selasa (14?3/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengajak para penerima beasiswa untuk memanfaatkan peluang berkuliah di Universitas Nusa Putra, demi meraih ilmu semaksimal mungkin.

“Peluang beasiswa bupati ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Penerima beasiswa harus mendapatkan ilmu semaksimal mungkin untuk memajukan daerahnya nantinya,” ujarnya saat menyerahkan beasiswa bupati.

Menurutnya, Universitas Nusa Putra merupakan salah satu kampus terbaik di Kabupaten Sukabumi. Kampus yang berlokasi di Kecamatan Cisaat ini, diisi beberapa mahasiswa dari luar negeri. Hal itu seperti Papua Nugini, Peru, dan negara lainnya.

Baca Juga :   Momentum HUT ke-53 RSUD Sekarwangi Dituntut Tingkatkan Mutu Pelayanan

“Melihat bagusnya kampus ini, para penerima beasiswa bupati harus bisa memanfaatkaKn peluang tersebut. Semangat terus belajar untuk Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Dirinya mencontohkan beberapa penerima beasiswa bupati telah menorehkan prestasi. Bahkan, beberapa penerima beasiswa berhasil mengikuti pertukaran mahasiswa dengan universitas luar negeri.

“Pemberian beasiswa yang bekerjasama dengan Universitas Nusa Putra ini, sudah tahun ke empat. Sejumlah penerima beasiswa di tahun sebelumnya sudah mulai menunjukan prestasi. Termasuk ada yang belajar hingga ke Turki,” ucapnya.

Mereka yang mendapatkan kesempatan belajar di Turki ini, bisa memaksimal ilmunya untuk kemudian dibawa dan dimanfaatkan di Kabupaten Sukabumi. Sehingga, tujuan dari pemberian beasiswa ini benar -benar dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :   Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur dan Sukabumi, Bupati Sukabumi Intruksikan Kepada Seluruh Jajarannya Untuk Kumpukan Donasi Kemanusiaan

“Kami punya keinginan, setiap desa terdapat banyak putra daerah yang bergelar sarjana. Sehingga, mereka bisa memajukan desanya masing-masing. Lewat program beasiswa ini kita mendorongnya,” ungkapnya.

Komitmen membangun SDM Kabupaten Sukabumi ini, diharapkan bisa terus berlanjut. Sebab, membangun SDM perlu dorongan dan sinergitas yang kuat antara pemerintah dengan lembaga pendidikan.

“Selama empat tahun berjalan, sudah ada 600 penerima beasiswa yang belajar di Universitas Nusa Putra. Semoga program ini terus berlanjut,” harapanya.

Rektor Universitas Nusa Putra Kurniawan menambahkan, para penerima beasiswa yang telah berkuliah benar-benar menunjukan komitmen belajarnya. Bahkan, beberapa di antaranya berhasil menorehkan prestasi untuk Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :   350 Pelari Ikut Fun Trail Run 2024 Goalpara Tea Park, Bupati Sukabumi : Dongkrak Pariwisata Sukabumi

“Ada penerima beasiswa bupati ini yang meraih prestasi best paper di jurnal internasional yang mengangkat nilai Sukabumi. Juara entrepreneurship, dan sejumlah prestasi lainnya,” bebernya.

Maka dari itu, program ini memiliki tujuan yang sangat bagus. Terutama dalam menjawab dan meningkatkan SDM masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Ini sebagai upaya meningkatkan SDM di Kabupaten Sukabumi. Maka dari itu, penerima beasiswa ini ke depannya harus berkontribusi baik kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Apalagi para penerima beasiswa baru yang berjumlah 150 ini, merupakan orang terpilih dari ribuan pendaftar.

“Jadi, mari kita bersama-sama berkegiatan di sini dan membangun Sukabumi,” ajaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *