Breaking News

Kapolres Sukabumi Cek Lokasi Wilayah Utara Jelang Arus Mudik Lebaran 2024

Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo meninjau beberapa ruas jalan di wilayah Sukabumi Utara (Foto : Humas Polres Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo Tony Prasetyo meninjau sarana prasarana pendukung kesiapan dan persiapan jelang musim mudik lebaran 2024, di sejumlah titik wilayah Sukabumi Utara, Kamis (21/03/2024). Dalam kegiatan pemeriksaan tersebut Kapolres Sukabumi langsung memimpin pasukan, dikuti oleh sejumlah unsur terkai.

“Kami bersama stakeholder terkait melakukan pengecekan awal persiapan menghadapi operasi ketupat dan menghadapi momen arus mudik dan arus balik Idul Fitri,” ungkap Tony saat peninjauannya pintu exit Tol Bocimi Parungkuda.

Baca Juga :   Cek Arus Lalin di Kawasan Wisata Palabuhanratu, Kapolres Sukabumi Tegur Wisatawan yang Menggunakan Pick Up

Kapolres Sukabumi memastikan Polisi akan menjamin keselamatan masyarakat di musim mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. “Kita melakukkan pengecekan infrastruktur dan sarana pelengkap jalan lainnya sehingga masyarakat yang akan mudik maupun kembali tetap aman,” ungkapnya.

Lebih jauh menurut Kapolres Sukabumi, pihaknya telah berkoordinasi dengan PUPR untuk melakukan perbaikan jalan berlubang yang berpotensi mengakibatkan kemacetan di musim mudik lebaran.

Baca Juga :   Arus Lalulintas Jalur Utara Sukabumi Semakin Meningkat, Ini Pesan Kapolres Sukabumi
Foto : Dok Humas Polres Sukabumi

Beberapa ruas jalan tertentu yang kurang representatif atau dalam keadaan kurang baik akan diperbaiki sehingga sebelum H-10 semua sudah bagus,” ungkap Tony.

Hasil pemeriksaan atas kondisi jalan yang dilaksanakan hari ini, ditemukan setidaknya 15 titik jalan yang akan dilakukan perbaikan.

“Ada 15 titik (jalan berlubang) sepanjang ruas jalan mulai dari Cicurug, Parungkuda, Cibadak dan sekitarnya,” jelas Tony.

Baca Juga :   Stadion SJH Jadi Alternatif Jika Persib Harus Pindah Markas

Lebih jauh menurut Tony, perbaikan ruas jalan nasional Bogor – Sukabumi dipandang perlu dilakukan untuk memperlancar arus lalulintas di musim mudik 2024.

“Tadi sudah saya sampaikan, teman-teman dari PUPR sudah proaktif akan dilakukan perbaikan sehingga H-10 insyaallah semua beres.,” tutupnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *