Breaking News

Jelang Pilkades Serentak 2023, Polres Sukabumi Inisiasi Gelar Deklarasi Damai

Deklarasi Damai menjelang Pilkades Serentak di Kabupaten Sukabumi (Sumber : Humas Polres Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi menggelar Deklarasi Damai menjelang Pilkades  serentak tahun 2023, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran demokrasi dan menciptakan pemilihan kepala desa yang damai dan adil.

Deklarasi damai yang digelar di Alun-alun Palabuhanratu pada hari Kamis (14/9/2023), dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Forkopimda Kabupaten Sukabumi, para PJU Polres Sukabumi, dan seluruh calon Kades di kabupaten Sukabumi.

Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi, Drs. H. Iyos Somantri, dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya acara tersebut. “Kami percaya bahwa melalui proses pemilihan kepala desa yang damai dan demokratis, kita dapat membangun Kabupaten Sukabumi yang lebih baik. Semua calon Kades diharapkan untuk berkomitmen menjalankan kampanye dengan integritas dan siap menerima hasil pemilihan, baik menang maupun kalah,” ujarnya dengan penuh semangat.

Baca Juga :   Bogor Street Festival CGM 2023, Digelar 5 Februari

Wakil Bupati juga berterimakasih kepada Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede yang telah menginisiasi Deklarasi Damai para calon Kepala Desa Se-kabupaten Sukabumi, sehingga acara ini bisa terlaksana dan menjadi pedoman bagi para calon Kepala Desa.

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menhadiri Deklarasi Damai Pilkades serentak 2023, di Palabuharatu Kabupaten Sukabumi ( Foto : Humas Polres Sukabumi)

Sementara Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Sukabumi, Kompol Maryono Edi Suseno S.H., berpesan kepada semua pihak untuk menjaga keamanan selama proses pilkades serentak berlangsung.

Baca Juga :   Lapas Warungkiara Gelar Pemeriksaan VCT Terhadap Warga Binaan

“Kami dari kepolisian siap untuk menjaga keamanan selama proses pemilihan berlangsung. Namun, peran aktif seluruh masyarakat dan calon Kades dalam menciptakan kedamaian sangatlah penting,” tegasnya.

Pada punck acara dipembacaan deklarasi damai oleh seluruh calon Kades yang hadir, serta penandatanganan fakta integritas sebagai komitmen mereka untuk menjalankan pemilihan dengan jujur dan adil. Motto “Siap Menang dan Siap Kalah” menjadi mantra yang mengingatkan semua bahwa kepentingan masyarakat harus selalu menjadi prioritas utama dalam proses demokrasi.

Baca Juga :   Kapolres Sukabumi Meminta Bhabinkamtibmas Bermanfaat Bagi Masyarakat

Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2023 Kabupaten Sukabumi berhasil menciptakan atmosfer yang positif dan penuh harapan dalam menyambut pemilihan kepala desa yang akan datang. Semua pihak berharap bahwa kedamaian dan keharmonisan akan terus terjaga, serta Kabupaten Sukabumi akan terus berkembang menuju masa depan yang lebih baik. (*Rls)

Sumber : Humas Polres Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *