Breaking News

Jamkrindo Sosialisasikan Surety Bond, Sekda Sukabumi : Peluang Mendukung Pembangunan Daerah

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman (kiri) dan Pimpinan Jamkrindo Cabang Sukabumi Prita Widy Wardani (Foto : Sukabumikab.go.id)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) sosialisasikan penjaminan Surety Bond atau jaminan dari perusahaan asuransi untuk menjamin kontraktor atau vendor melaksanakan kewajiban pekerjaan. Sosialisasi tersebut dilaksanakan di ruang rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi. Rabu (1/3/23).

Pimpinan Jamkrindo Cabang Sukabumi Prita Widy Wardani mengatakan, saat ini Jamkrindo cabang sukabumi sangat konsen terhadap pengembangan potensi yang dimiliki Kab. Sukabumi, tak lain ialah Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark.

“Kami sudah ada MoU dengan Pemda Sukabumi dari 2019 konsen untuk pengembangan ciletuh Palabuhanratu, bahkan tahun 2022 Jamkrindo pusat melakukan inisiasi melakukan training terhadap pelaku usaha homestay untuk pengembangan dengan mendatangkan narasumber dari hotel ternama” Jelasnya.

Baca Juga :   Wabup Sukabumi Monitoring Intervensi Pencegahan Stunting di Sagaranten, Tekankan Tiga Sasaran

Kata Prita, sejauh ini jamkrindo terus memberikan kontribusi terhadap Kab. Sukabumi, satu diantaranya pemberian modal terhadap pelaku UMKM.

“Alhamdulillah amanah yang diberikan oleh pemerintah kepada kami sudah berjalan dengan baik dan memenuhi target” Katanya.

Prita menjelaskan, di tahun 2023 ini pihaknya diamanahi oleh Kementerian Keuangan untuk mendukung pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia. Dimana amanah tersebut yang sebelumnya konsen pada penjaminan UMKM, namun saat ini konsen terhadap penjaminan terhadap kontraktor atau vendor yang bekerjasama dengan pemerintah daerah.

Baca Juga :   Serahkan SPT Tahun 2023, Sejumlah Pimpinan Daerah Kab Sukabumi Terima Penghargaan Pejabat Patuh

“Salah satu produk nya yang ada di kami namanya Suretyborn, produk ini diperuntukkan bagi kontraktor dan vendor yang bekerjasama dengan Pemda” Jelasnya.

Ada tiga jenis penjaminan suretybond untuk kontraktor dan vendor tersebut, antar lain penjaminan uang muka, penjaminan pelaksanaan, dan penjaminan pemeliharaan.

“Kami hadir dan siap memberikan pelayanan berupa penerbitan sertifikat penjaminan” Ujarnya.

Baca Juga :   Pemkab Cianjur Studi Tiru Kabupaten Layak Anak Ke Pemkab Sukabumi

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menyampaikan bahwa, penjaminan Surety Bond merupakan peluang terutama bagi kontraktor dan vendor yang bekerjasama dengan Pemda demi kelangsungan pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

“Stakeholder terkait harus menyosialisasikan kepada vendor terkait program ini, artinya dengan adanya program penjaminan suretybond akan lebih aman” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *