Breaking News

HUT ke-36 RSUD Palabuhanratu, Tingkatkan Transpormasi Pelayanan

Perayaan HUT ke-36 RSUD Palabuhanratu. (Foto - istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palabuhanratu peringati ulang tahunnya yang ke-36, Selasa 12 Desember 2023. Ulang tahun kali ini menetapkan tajuk “Kami Ada Untuk Anda Dengan Pelayanan Terintegrasi”.

Bertempat di aula RSUD Palabuhanratu, perayaan ulang tahun itu dihadiri Bupati Sukabumi H Marwan Hamami, anggota DPRD, Forkopimcam dan undangan lainnya.

Direktur RSUD Palabuhanratu, dr. Rika Mutiara Sukanda menyebutkan, banyak capaian yang diraih RSUD Palabuhanratu berkaitam dengan transformasi kesehatan, diantaranya capaian tranformasi layanan primer. Disamping itu berkomitmen untuk terus menggunakan obat-obatan dalam negeri.

Baca Juga :   Nyatakan Perang Terhadap Narkoba dan Wujudkan Zero Halinar, Kalapas Warungkiara Pimpin Razia Blok Hunian
Foto : istimewa

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberlangsungan pelayanan kesehatan di RSUD Palabuhanratu,” ujarnya.

Sementara Bupati Sukabumi H Marwan Hamami menyatakan, di usia yang ke 36 RSUD Palabuhanratu telah masanya menunjukan stabilitas yang tinggi.

“Kami Pemerintah Daerah sangat bersyukur diusia ke 36 ini layanan kesehatan di Palabuhanratu masih tetap berdiri kokoh,”ungkapnya.

Baca Juga :   Perkuat Mental dan Rohani Anggotanya, Kapolres Sukabumi Datangkan Tim ESQ

Menurut Marwan, RSUD Palabuhanratu sebagai corong kesehatan di pusat ibukota Kabupaten Sukabumi agar selalu memberikan pelayanan memuaskan bagi masyarakat.

“Apa yang menjadi kekuarangan yang ada saat ini harus terus dievaluasi. Berikan pelayanan yang terbaik supaya masyarakat mendapatkan kepuasan dalam layanan,” tegasnya.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami (tengah) menghadiri perayaan HUT ke-36 RSUD Palabuhanratu (Foto-istimwa)

Bupati menambahkan, terdapat beberapa langkah strategis untuk terus digalakkan di RSUD Palabuhanratu, antara lain peningkatan sarana, kemudahan akses, peningkatan mutu layanan, serta pemanfaatan teknologi kesehatan.

Baca Juga :   Dua Pelaku Geng Motor yang Resahkan Warga Ditetapkan Polisi sebagai Tersangka

“Upaya tersebut menjadi langkah strategis yang harus digalakkan untuk memastikan bahwa pemberian pelayanan kesehatan masyarakat berada pada tingkat yang optimal,” tuturnya.

Dia berharap, solidaritas pegawai agar terus ditingkatkan mulai dari yang tertinggi sampai terendah dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Mari kita terus belajar untuk menjadikan RSUD ini menjadi rumah sakit yang berkualitas,” tandasnya. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *