Breaking News

Buka Tour D’sejarah Palabuhanratu, Bupti Sukabumi : Kegiatan ini Bina Menjadi Daya Tarik Wisata

Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami melepas peserta Tour D'Sejarah Pelabuhanratu, Minggu (18/9/2022).

FOKUSMEDSIANEWS.COM – Tour D’Sejarah Pelabuhanratu secara resmi dibuka Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami, Minggu (18/9/2022). Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Palabuhanratu itu diinisiasi oleh Komunitas Kipahare dan diikuti oleh 50 orang peserta.

Tour tersebut akan menyusuri beberapa tempat bersejarah di Palabuhanratu, antara lain Jembatan Kuning Bagbagan, Kampung Benteng, PLTU, Gua Lalay, Pos TNI AL, Lapangan Pelita Air, Dermaga Gado Bangkong serta Tenjoresmi.

Baca Juga :   Cek Arus Lalin di Kawasan Wisata Palabuhanratu, Kapolres Sukabumi Tegur Wisatawan yang Menggunakan Pick Up

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengungkapkan, konsep seperti ini diyakini mampu mendorong kemajuan sektor pariwisata karena menjadi salahsatu daya tarik wisatawan yang hendak berkunjung ke Palabuhanratu.

“Kegiatan seperti ini merupakan salahsatu edukasi dan cerminan masyarakat luar yang akan datang ke Palabuhanratu ” ucapnya.

Pengemasan kegiatan ini, lanjut Bupati, harus terus didorong guna menguatkan sejarah, memulihkan kekeliruan sejarah serta mendorongnya pertumbuhan eduwisata di Kababupaten Sukabumi.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Sampaikan Pendapat Akhir dan Nota Pengantar Tentang Raperda, Pada Sidang Paripurna DPRD

“Ketika tempat bersejarah di Palabuhanratu dikembangkan dengan baik maka akan memiliki nilai jual yang sangat tinggi ” ungkapnya.

Bupati menyebutkan, dalam rangkaian hari jadi ke 152 Kabupaten Sukabumi kegiatan tesebut merupakan pertama kali dilakukan. Bupati berharap kegiatan ini bisa mendongkrak laju perekonomian baru melalui tumbuhnya usaha disekitar wisata sejarah Palabuhanratu.

Baca Juga :   Sekda Sukabumi Terima Kunjungan Deputi KPU RI, Bahas Rencana Pendirian Sekolah Kedinasan Tatakelola Pemilu

Sementara panitia penyelenggara Irman Firmansyah mengatakan, semakin berkembangnya modernisasi, tempat tempat bersejarah hampir terlupakan, maka dengan tour d’sejarah ini bertujuan untuk mengulas kembali agar tempat-tempat tersebut bisa dijaga dan dilestarikan.

” Kami ingin memeriahkan hari jadi ke 152 Kabupaten Sukabumi dimulai dari tempat-tempat bersejarah ini ” Spungkasnya.

Sumber  :  Humas Pemkab Sukabumi

Editor     :  Anom Nurzain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *