Breaking News

FKUB Gelar Kegiatan Bakti Sosial Dalam Rangkaian HUT Kota Sukabumi ke – 110

Foto : Dok Diskominfo Kota Sukabumi

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA SUKABUMI – Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sukabumi ke – 110, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Sukabumi menggelar bakti sosial lintas umat yang ke – 10, di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Sukabumi, pada 3 April 2024. Turut menghadiri acara tersebut Penjabat (Pj) Wali Kota, Kusmana Hartadji, dan Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo.

Penjabat Wali Kota dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada FKUB karena telah menggelar bakti sosial yang salah satu tujuannya adalah menjaga kebersamaan umat beragama. Ia pun mengharapkan kegiatan yang sejalan dengan status Kota Sukabumi sebagai salah satu kota toleran di Indonesia, akan terus berlanjut pada masa yang akan datang.

Baca Juga :   Tiga Event Akhir Pekan di Kota Sukabumi, Diharapkan Dongkrak Perekonomian Masyarakat

“Bentuk kerukunan antar umat beragama, berbagi sesama umat, karena di kita itu sudah masuk 10 besar kota toleran di Indonesia, ini diharapkan dilanjutkan tambah kompak, semoga bantuannya semakin besar.” jelasnya.

Sedangkan Ketua FKUB Kota Sukabumi, Ade Munhiar, menerangkan pada bakti sosial kali ini dibagikan 600 paket bantuan yang bersumber dari seluruh umat beragama yang ada di Kota Sukabumi.

Baca Juga :   Polres Sukabumi Kota Gelar Jum'at Curhat, Knalpot Brong Banyak dikeluhkan Masyarakat

“Bantuan ini agak menurun dari tahun kemarin, sekitar 600 bantuan yang disalurkan. Ini bersumber dari lintas agama,” ujarnya

Ia juga menerangkan, para penerima bantuan adalah warga yang belum mendapatkan bantuan sosial apapun dari pemerintah. Kegiatan ini, menurutnya, akan tetap dilaksanakan secara rutin oleh FKUB dalam rangka menjaga keharmonisan umat beragama.

Baca Juga :   36 Tahun Berdinas, Bintara Polri di Sukabumi Naik Pangkat Jadi Perwira

“Kita komitmen karena FKUB kan mitra pemerintah yang tugas utamanya memelihara kerukunan. Rukun bisa diciptakan jika kita dekat dengan masyarakat. Baksos ini dimulai sejak tahun 2014 dan kedepan kita akan tetap lanjutkan gerakan ini, terutama bagi mereka yang belum mendapat bantuan,” pungkasnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *