Breaking News

Tinjau Lokasi Bencana Longsor Pasir Datar, Wakapolres Sukabumi Pantau Proses Evakuasi dan Serahkan Bantuan

Wakapolres Sukabumi Kompol R Bimo Moernanda menyerahkan bantuan paket sembako dan telur kepada korban tanah longsor di Pasirdatar Caringin, Senin 25/10/2022.

FOKUSMEDIANEWS.COM, Kab. Sukabumi – Wakapolres Sukabumi Kompol R Bimo Moernanda mendatangi lokasi bencana alam tanah longsor di Kampung Cileutik RT 07/02 Desa Pasirdatar Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Senin (25/10/22).

Kedatangan Bimo ke lokasi bencana untuk memantau proses evakuasi material paska bencana. Disamping itu memberikan semangat kepada personil jajarannya yang diterjunkan ke lokasi, guna membersihkan material longsoran bersama tim gabungan. Tim gabungan terdiri dari TNI/Polri, BPBD, relawan dan masyarakat setempat.

Baca Juga :   Bantu Kemakmuran Masjid, Pemkot Bogor Siapkan Dana Hibah Rp. 1 Milyar
Wakapolres Sukabumi Kompol R Bimo Moernanda meninjau upaya evakuasi material longsor di Kampung Cileutik RT 07/02 Desa Pasirdatar Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Senin (25/10/22).

Menurut Bimo material yang harus segera dibersihkan karena menutup jalan sepanjang kurang lebih 150 meter yang menghubungkan antara dua desa yaitu Desa Pasirdatar Kecamatan Caringin dengan Desa Muara Dua di Kecamatan Kadudampit.

“Saya mendapat arahan dari Bapak Kapolres Sukabumi guna memantau proses evakuasi ini dan tentunya memberikan semangat moril kepada anggota saya yang berjibaku dengan tanah dan lumpur, membantu masyarakat untuk membersihkan material yang menutupi jalan,” kata Bimo Moernanda.

Baca Juga :   Tokoh Jawa Barat dan Siliwangi Letjen TNI (Purn) Solihin GP Tutup Usia

Selain memantau jalannya proses evakuasi material longsor, Bimo juga menyempatkankan diri untuk mengunjungi korban bencana alam tanah longsor serta menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan telur.

Pantauan dilapangan nampak pula dilokasi Bapak Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, Camat Kecamatan Caringin Heri Sukarno, Danramil Cibadak dan Kalak BPBD Kabupaten Sukabumi Wawan Godawan.

Baca Juga :   Pengelolaan SP4N-LAPOR!, Kota Bogor Raih Penghargaan Peringkat 2 Provinsi Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *