Breaking News

Bupati Sukabumi Sampaikan LKPJ Tahun 2023 Pada Rapat Paripurna DPRD

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Sukabumi Tahun 2023, Kamis, 28 Maret 2024.. (Foto : Diskominfosan)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Bupati Sukabumi H Marwan Hamami menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Sukabumi Tahun 2023 pada Rapat Paripurna, di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Sukabumi, Kamis, 28 Maret 2024.

Bupati Sukabumi dalam laporannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah berupaya akuntabel dalam melaksanakan Visi dan Misi yang terukur terhadap indikator kinerja daerah sebagaimana ditetapkan menjadi Indikator Kinerja Utama (IKU) daerah.

Baca Juga :   Usai Memberikan Hak Suara, Bupati Sukabumi Monitoring Pemilu ke Beberapara Wilayah Kecamatan

Capaian indikator utamanya pembangunan sumber daya manusia yang beriman, berbudaya dan berdaya saing. Indikator tersebut diindikasikan mengalami peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mencapai 69.72 poin.

Indikator kedua adalah peningkataan produktivitas dan daya saing ekonomi berbasis agrobisnis dan pariwisata berkelanjutan, diindikasikan dengan Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) berada di 5,17 persen.

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Sukabumi Tahun 2023 pada Rapat Paripurna DPRD Kab Sukabumi, Kamis, 28 Maret 2024. (Foto : Diskominfosan)

Adapun capaian indikator peningkatan konektivitas untuk percepatan pertumbuhan tujuan Misi keduaan wilayah dengan Indeks Kepuasan Layanan Infratsruktur (IKLI) ditargetkan 2,70 persen.

Baca Juga :   Wali Kota Bogor Lantik 239 Pejabat Administrasi¬†dan Fungsional

Selanjutnya Indikator peningkatan kualitas pelayanan publik yang inovatif profesional dan akuntabel sebesar 63 poin dengan indeks reformasi birokrasi 64,00 poin.

Tahun 2023 Kabupaten Sukabumi melaksanakan program yang ditetapkan dalam RPJMD 2021-2026 sebanyak 155 program dari 215 indikator kinerja. Bahkan, capaian kinerja penerapan SPM tahun 2023 mencapai 97,73 persen dengan kategori tuntas utama.

Baca Juga :   Bahas Anggaran BTT Pada APBD Perubahan TA 2022, Ketua DPRD Sukabumi : Penyalurannya Jangan Bertle-tele
(Foto : Diskominfosan)

Tak hanya itu, Pemda Sukabumi telah menorehkan puluhan prestasi sepanjang tahun 2023 sebanyak 74 penghargaan. Keberhasilan tersebut merupakan hasil kolaborasi semua pihak dalam mendukung pembangunan suatu daerah. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *