Breaking News

World Water Day ke-32 Tingkat Provinsi Jawa Barat Dipusatkan di Situ Kemang Kabupaten Bogor

Pj. Gubernur Jawa Barat secara simbolis melakukan penanaman pohon di area Situ Kemang Kabupaten Bogor pada acara Puncak peringatan Hari Air Dunia (HAD) atau World Water Day ke-32 tingkat Provinsi Jawa Barat. (Foto : Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB BOGOR – Puncak peringatan Hari Air Dunia (HAD) atau World Water Day ke-32 tingkat Provinsi Jawa Barat dipusatkan di Situ Kemang, Kabupaten Bogor, Kamis (2/5/2024). Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Mahmudin.

Peringatan Hari Air Dunia merupakan salah satu upaya atau tindakan untuk mengatasi krisis air global yang pada tahun ini bertema ‘Water for Peace’ atau Air untuk Perdamaian.

Puncak Peringatan HAD tingkat Provinsi Jawa Barat ini dirangkaikan dengan kegiatan sarasehan bagi petugas pintu air dan petugas pintu bendung.

Baca Juga :   Penerimaan CPNS dan PPPK Kemenkumham Tahun 2023 Telah Dibuka, Cek Waktu Pendaftarannya !

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin dalam sambutannya menyampaikan, tema Hari Air Dunia untuk perdamaian ini sangat relevan dengan tantangan yang dihadapi pada kondisi global, karena air tidak hanya sebagai sumber kehidupan juga memberikan kompetensi besar untuk menciptakan perdamaian pada konflik yang terjadi di dunia.

“Peringatan Hari Air Dunia menjadi momentum penting dan menjadi perhatian bagi kita, khususnya sebagai warga Jawa Barat terkait peran penting air bersih demi kehidupan dan dampak yang ditimbulkan dari menjaga lingkungan untuk mengelola sumber daya air yang berkelanjutan,” katanya.

Baca Juga :   Komitmen Wujudkan Sukabumi Bersinar, BNNK Lakukan Tes urine Sopir dan P4GN di Terminal Baros

Dalam kegiatan ini Bey juga mengajak beberapa petugas bendung dan pintu air diantaranya petugas Bendung Katulampa untuk naik ke atas panggung.

Ia menyampaikan bahwa para petugas ini memiliki peran penting dalam menyediakan air bersih dan pengendalian banjir.

Pj. Gubernur Jawa Barat menghadiri Puncak peringatan Hari Air Dunia (HAD) atau World Water Day ke-32 tingkat Provinsi Jawa Barat di Situ Kemang Kabupaten Bogor (Foto : Diskominfo Kota Bogor)

Kepala Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat, Dikky Achmad Sidik mengatakan, tema Hari Air Dunia ini memberikan pesan bahwa air memiliki fungsi tidak hanya sebagai sumber kehidupan, tapi juga menjaga keseimbangan sekaligus menciptakan perdamaian yang ada di sekitar lingkungan.

Baca Juga :   Bupati Marwan Tegaskan Pelaksanaan Pemilu Serentak di Kab Sukabumi Aman dan Lancar

“Terkait kegiatan Hari Air Dunia ini sudah banyak kegiatan yang dilakukan di berbagai pihak dan unsur masyarakat, mulai dari sisi pelajar, komunitas kemudian dari sisi sosial dilakukan penanaman pohon dan juga bebersih sungai sudah dilaksanakan,” katanya.

Disamping itu juga dilaksanakan berbagai kampanye publik dan kolaborasi serta sinergi dengan berbagai pihak. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *