Breaking News

Bupati Marwan : Peran Driver Ambulance Sangat Membantu Pemkab Sukabumi

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami ( Foto : Humas Pemkab Sukabumi )

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beraudiensi dengan Perkumpulan Unit Ambulance Sukabumi (PUAS) di Pendopo Sukabumi, Kamis, 27 Oktober 2022. Audiensi tersebut membahas berbagai hal yang berkaitan dengan kemajuan organisasi serta anggota pengemudi ambulance yang bertugas di desa.

Ketua PUAS Indra Megantara mengatakan, kehadirannya ke Pendopo Sukabumi untuk bersillaturahmi. Hal itu termasuk meminta berbagai hal untuk kemajuan organisasi. Apalagi, organisasi yang baru berusia tiga tahun ini memerlukan berbagai dukungan.

Baca Juga :   SMSI Apresiasi Komitmen Jajarannya Jaga Independensi dan Kedamaian Pemilu 2024

“Kami di Sukabumi ada wadah organisasi para driver ambulance. Kita sudah berdiri tiga tahun dan sebagian besar pengemudi ambulance desa,” ujarnya.

Maka dari itu, menurut Indra, inti dari audiensi ini untuk meminta berbagai hal kepada pemerintah daerah baik dalam peningkatan kapasitas keterampilan dan kepiawaian membawa ambulance maupun keselamatan pasien.

“Kami memohon dukungan agar diadakan pelatihan bagi para driver. Terutama pelatihan dalam pertolongan pertama. Apalagi, keberadaan para driver ini untuk membantu pemerintah daerah. Khususnya dalam penanganan kesehatan. Jadi, pelatihan itu sangat kami butuhkan. Sehingga kami bisa membawa pasien dengan aman,” ungkapnya.

Baca Juga :   Peluncuran Aplikasi SOHIB, Dukung Peningkatan Pelayanan Publik

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami berterima kasih kepada PUAS. Sebab, peran driver ambulance ini sangat membantu pemerintah. Terutama dalam percepatan pelayanan kesehatan.

“Peran bapak semua ini membantu pemerintah di bidang kesehatan,” bebernya.

Di sisi lain, H. Marwan mengajak sopir ambulance untuk menjalankan SOP. Apalagi, membawa pasien tidak bisa disamakan dengan orang sehat. “Ikuti SOP yang ada dan harus menjadi kesepahamam bersama,” terangnya.

Baca Juga :   AKBP Maruly Pamit dari Polres Sukabumi, Bupati Sampaikan Terimakasih Atas Kerjasama Harmonis Membangun Sukabumi

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Rika Mutiara menambahkan, pelatihan basic trauma memang ada dan itu merupakan sesuatu yang penting.

“Selagi belum mendapatkan pelatihan, selama membawa pasien bisa didampingi tenaga kesehatan terlebih dahulu,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *