Breaking News

PWI Kabupaten Sukabumi Sepakati MoU dengan PT Dasan Pan Pacific Indonesia, Guna Hadapi Tantangan

Penandatanganan MoU antara PWI Kabupaten Sukabumi dengan PT. PT Dasan PAN Pacific Indonesia. ( Foto : Dok PWI Kabupaten Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Mempertahankan usaha padat karya saat ini menjadi perjuangan besar bagi pengusaha, bahkan bisa dibilang sangat berat. Namun itu semua merupakan suatu tantangan bagi para pengusaha. Hal yang sama juga dirasakan oleh PT Dasan Pan Pacific Indonesia, perusahaan yang bergerak dibidang garment. Perusahaan yang berdomisili di Desa Bojonglongok Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi ini membidik pangsa pasar ekspor, dengan karyawan sebanyak 4000 orang.

Namun meskipun bergulat dengan perjuangan berat, PT Dasan Pan Pacific Indonesia tetap melakukan berbagai upaya untuk tetap bertahan. Salah satunya menjalin hubungan baik dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi, yang merupakan organisasi wartawan tertua dan tercatat di Dewan Pers. Jalinan kerjasama tersebut diwujudkan dengan penandatanganan MoU, sekaligus pertemuan Silaturahim  yang dilangsungkan RM King Raos Jalan Lingkar Selatan Sukabumi, Kamis (16/3/2023).

Baca Juga :   Jelang Health City Summit, Pemkab Sukabumi Gelar Rakor Penataan CA dan TWA Sukawayana

Hadir dalam acara tersebut Mr. Lee Sukmin, selaku direktur dari perusahaan PT Dasan Pan Pacific Indonesia, didampingi beberapa perwakilan perusahaan dan lawyer. Sementara Pihak PWI Kabupaten Sukabumi hadir Ketua Asep Avhes Solihin disertai jajaran pengurus lainnya. Turut hadir Bidang Advokasi DPP Apindo Jawa Barat Bahtera Gurning, yang akrab dipanggil Bang Gurning.

Foto : Dok PWI Kabupaten Sukabumi

“Kami sangat bangga bisa menjalin kerjasama dengan PWI Kabupaten Sukabumi. Karena menurut kami, peran wartawan mampu mempublikasikan produk/usaha hingga tahap internasional. Hal ini penting guna mempertahankan usaha agar tetap berjalan dan eksis beroperasi,” ujar Mr. Lee Sukmin, warga Korea yang jatuh cinta dengan budaya Sukabumi.

Lee Sukmin menambahkan, keberadaan perusahaan padat karya saat ini sangat bermanfaat karena dapat menampung banyaknya ribuan tenaga kerja. Sehingga harapannya perusahaan perlu tetap dijaga oleh semua pihak agar tetap beroperasi. Sebaliknya kalau perusahaan tidak jaga dan tidak dipertahankan hingga tutup, akan berdampak pada pengangguran yang besar.

Baca Juga :   Alhamdulillah, Delapan Anggota PWI Kabupaten Sukabumi Terima Kartu Wartawan Muda dari Dewan Pers
Foto : Dok PWI Kabupaten Sukabumi Jawa Barat

Ditempat yang sama Ketua PWI Kabupaten Sukabumi H. Asep Avhes Solihin menyambut baik niat kerjasama dari pihak PT. Dasan Pan Pacific Indonesia dengan PWI Kabupaten Sukabumi.

“Sebagai mitra tentu PWI Kabupaten Sukabumi akan berperan untuk menopang kemajuan dunia usaha. Dengan kekuatan pubilkasi dari para jurnalis, kami akan membantu pengusaha untuk mempertahankan dan mengembangkan usahanya. Terimakasih kami sudah diberi kepercayaan untuk melakukan kerjasama secara formal melalui kesepakatan dalam MoU yang sudah kita ditandatangani,” ucap Avhes.

Setelah penandatanganan MoU antara PWI Kabupaten Sukabumi dan PT Dasan Pan Pacific Indonesia (perusahaan garmen) dilanjutkan dengan ramah tamah (Foto : Dok PWI Kabupaten Sukabumi Jawa Barat)

Sementara Bidang Advokasi DPP Apindo Jawa Barat Bahtera Gurning turut mengapresiasi kedua belah pihak yang telah melakukan kerjasama. Menurutnya keberadaan perusahaan sangat dibutuhkan dalam menyerap tenaga kerja. Tentu ini sejalan dengan harapan pemerintah dan masyarakat untuk meminimalisir pengangguran.

Baca Juga :   Akses Jalan Kantor Pemerintahan di Katulampa Segera Dibangun

“Maka, sangat ideal dilakukan kerjasama antara PWI Kabupaten Sukabumi dengan PT. Dasan Pan Pacific Indonesia untuk saling menguatkan. Di Kabupaten Sukabumi dibutuhkan perusahaan yang sehat dan kuat untuk menyerap tenaga kerja dan meningkatkan tarap hidup masyarakat. Sementara PWI Kabupaten Sukabumi yang merupakan wadah wartawan, dengan kekuatan tulisan jurnalistiknya, bisa berperan untuk membantu pengusaha dalam menjalankan usahanya,” ungkap Bang Gurning.

Ditambahkannya, pasca kesepakatan lewat MoU ini sebaiknya kedepan terus dijaga hubungan positif dan hamonis, dengan konsep silahturahmi yang saling menguntungkan dan saling menguatkan. Pihaknya juga berharap, masa sulit bagi pengusaha akan dapat dilewati dan semua akan indah pada waktunya. (*A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *