Breaking News

Bupati Marwan Coba Sensasi Flying Fox Situ Gunung, Destinasi Baru di Utara Kabupaten Sukabumi

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersama timnya di jembatan gantung situ gunung ber swafoto sambil menimkati beberapa spot pemandangan indah dan udara sejuk. (19/3/2023)

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Bagi yang suka dengan rekreasi yang memiliki tantangan, nah anda bisa mencoba sensasi flying fox Situ di kawasan Situ Gunung Kabupaten Sukabumi.

Tak jauh dari jembatan gantung Situ Gunung, saat ini telah hadir wahana baru berupa permainan uji adrenalin flying fox yang memiliki bentangan sekitar 733 M. Kerennya lagi lintasan wahana tersebut melewati danau Situ Gunung.

Pada Minggu (19/03/2023), Bupati Sukabumi H.Marwan Hamani mencoba wahana baru tersebut, usai melakukan survey pembangunan jalur Sukabumi utara yang berlokasi di Kecamatan Kadudampit. Bupati Sukabumi bersama timnya melewati jembatan gantung dan ber swafoto di bebetapa spot sambil menikmati udara sejuk dan panorama yang indah.

“Kami akan mencoba wahana baru flying fox yang memiliki bentangan sekitar 733 M yang berada di atas danau. Mudah mudahan menjadi sensasi baru selain jembatan gantung. Yang mau liburan jangan ke mana mana, di Sukabumi semua ada. Cobain kesini, bisa berwisata sekaligus berolahraga,” ucapnya.

Baca Juga :   Karedok Leunca Makanan Khas Sunda, Favorit Bupati Sukabumi

Selain Bupati, ada beberapa orang yang juga menjajaki wahana uji adrenalin tersebut, diantaranya Sekretaris Diskominfosan Kabupaten sukabumi Herdy Somantri.

“Awalnya saya ragu untuk mencoba, tetapi setelah diberi informasi bahwa flying fox ini dilengkapi sling denga daya penahan 700 kg, ya saya merasa yakin dan kemudian mencobanya, terbukti aman,” tutur Herdy.

Sukabumi Kaya Destinasi Wisata

Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sukabumi patut bangga dan banyak bersyukur, karena memiliki wilayah yang kaya dengan sumber daya alam, termasuk disektor pariwisata. Dari sektor pariwisata, banyak sekali potensi yang terus digali dan dikembangka sebagai destinasi wisata yang menarik bagi para wisatawam. Pemerintah Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan semua stakeholder terus berinovasi di sektor pariwisata ini.

Baca Juga :   Rakor Operasi Lilin Lidaya, Kuatkan Sinergitas dan Kolaborasi Pengamanan Nataru

Salah satu ikon pariwisata di Kabupaten Sukabumi adalah Geopark Ciletuh-Palabuhanratu. Merupakan salah satu warisan dunia yang telah di diresmikan oleh UNESCO menjadi Global Geopark Network pada 12 April 2018. UNESCO telah menetapkan Geopark Ciletuh sebagai warisan dunia, yang menjadi penopang ekonomi masyarakat. Wisatawan domestik dan mancanegara yang berdatangan merasa kagum dengan keindahan alam diseluruh kawasan ini.

Selain Geopark Ciletuh Palabuhanratu, pondok halimun, Cinumpang, Curug Sodong, Istana presiden, Karang hawu, pantai palabuhanratu, pemandian air panas Cisolok, pantai ujung genteng dan lainnya. Belum lagi Desa wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi yang jumlahnya lebih dari 13, satu diantaranya telah menerima penghargaan Anugrah desa Wisata Indonesia (ADWI), yaitu Desa Wisata Hanjeli sebagai juara III kategori Rintisan pada tahun 2022.

Baca Juga :   Rapat Paripurna DPRD, Bupati Sukabumi Sampaikan Nota Pengantar Raperda Perubahan Ketiga Atas Perda No.7/2016

Di wilayah utara utara Kabupaten Sukabumi ada objek wisata yang sudah cukup terkenal Danau Situ Gunung, Curug Sawer dan Jembatan Gantung Ditu gunung. Jembatan gantung terpanjang kedua di Asia Tenggara ini berada di tengah hutan, membentang sepanjang 243 meter, lebarnya 1,8 meter, dan ketinggian 121 meter di atas permukaan tanah.

Tak jauh dari jembatan gantung, sekarang telah beroperasi sarana rekreasi yang menantang adrenalin yaitu flying fox. Cukup sensasional karena memiliki bentangan sekitar 733 M dan lintasannya melewati danau situ gunung. (ANz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *