Breaking News

Bhabinkamtibmas Polsek Parakansalak Sambangi Satkamling di Desa Binaannya

Anggota bhabinkamtibmas Polsek Parakansalak Aipda Koswandi dan Bripka Indra Mulyana mendatangi beberapa Satkamling di desa binaannya. F : Humas Polres Sukabumi

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Anggota bhabinkamtibmas Polsek Parakansalak Aipda Koswandi dan Bripka Indra Mulyana mendatangi beberapa Satkamling di desa binaannya masing-masing yaitu desa Sukatani dan desa Bojongasih, Selasa (28/03/23)

Kegiatannya dilakukan secara randem dimulai dari desa Sukatani yaitu Satkamling Kampung Cimundu, Cikadu, Babakan dan Cikawung, dilanjutkan ke Desa Bojongasih yaitu Kampung Bantarmuncang, Salaawi, Garduh dan Cisarua.

Baca Juga :   Menyamakan persepsi dalam pengamanan Nataru, Kapolsek Cicurug rapat dengan Forkopimcam

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui Kapolsek Parakansalak IPTU Dodi Irawan mengatakan, Satkamling atau ronda malam adalah salah satu upaya yang dilakukan masyarakat untuk mencegah terjadinya kejahatan di malam hari terutama kejahatan pencurian sehingga masyarakat di lingkungan tersebut merasa aman.

Foto : Humas Polres Sukabumi

“Kejahatan terjadi karena bertemunya niat (N) dan kesempatan (K) dari si pelaku, nah dengan adanya Satkamling ini diharapkan dapat memutus antara N dengan K sehingga kejahatan tidak terjadi,” ujar Dodi Irawan.

Baca Juga :   Dihadiri Kakanwil Kemenkumham Jabar, Lapas Warungkiara Sukabumi Panen Raya Hasil Pembinaan WBP

Masih menurutnya, kehadiran anggota bhabinkamtibmas di Satkamling adalah untuk memberikan semangat kepada awak Satkamling agar pelaksanaanya tetap konsisten sekaligus memberikan penyuluhan tentang bagaimana ketika mendapati orang yang mencurigakan atau mengamankan pelaku kejahatan.

Footo : Humas Polres Sukabumi

Kemudian lanjutnya, kunjungan tersebut dimanfaatka juga untuk mendengarkan keluhan atau curhatan masyarakat, memberikan tanggapan atau solusi dan sebagainya. (*R1)

Baca Juga :   Polisi Antar Jenazah Korban Tragedi Truk Gas ke Pemakaman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *