Breaking News

Pemkot Bogor Gencarkan Program Serbukatif ke Sekolah-Sekolah

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Seribu Kata Positif (Serbukatif). Itulah sebuah program ajakan kepada warga sekolah agar selalu berbuat dan berkata baik di setiap kegiatan yang dilakukan.

Program yang diinisiasi Jabar Bergerak Kota Bogor sejak 2022 lalu dan dinahkodai Yantie Rachim ini diharapkan menjadi ruang kontrol bagi para pelajar di sekolah.

Mengawali tahun 2023 ini, program Serbukatif dari Jabar Bergerak Kota Bogor itu berlangsung di SDN Cikaret 1, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (2/2/2023).

Pada kesempatan tersebut hadir
relawan Jabar Bergerak Kota Bogor, Sekretaris Dinas Pendidikan, Kasi Dinas Pendidikan, Camat Bogor Selatan dan lurah Cikaret.

Baca Juga :   Kabita Bogor Diresmikan, Nyaman dan Bersih

Yantie Rachim datang mengenakan kain lilit berbalut kaos dan kerudung. Kain lilit itu berasal dari pengrajin asli Kota bogor, yaitu batik loji craft buatan Mardiah Faraz.

Ia mengatakan, di tahun ini pihaknya mengawali program Serbukatif di SDN Cikaret 1 dengan berbagi penampilan dari siswa-siswi SDN Cikaret 1.

“Alhamdulillah antusiasme murid-murid di sekolah ini sangat luar biasa, dari mulai penyambutan hingga acara berlangsung. Kedatangan kami disambut dengan Hadroh dari siswa SDN Cikaret, Kepala Sekolah SDN Cikaret beserta guru-guru pengajar lainya, juga ada beberapa penampilan lainnya yang cukup meriah,” ucap Yantie.

Istri Wakil Wali Kota Bogor itu menjelaskan, bahwa kegiatan Serbukatif merupakan salah satu upaya untuk membentuk karakter anak-anak yang dimulai dari membiasakan bertutur kata positif dan baik.

Baca Juga :   Wakil Wali Kota Bogor Terima Kunjungan Tim KIB

“Saya berpesan kepada semua pihak khususnya siswa-siswi mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas, bahwa kita mulai dari kata-kata yang positif Insya Allah kedepannya akan selalu melakukan perbuatan dan berpikiran positif,” ujarnya.

Masih kata Yantie, gerakan Serbukatif ini merupakan sebuah gerakan dalam rangka membentuk karakter anak-anak untuk mempersiapkan Generasi Emas tahun 2045 menuju generasi yang berkarakter dan berakhlak mulia.

Baca Juga :   Liga Usia Dini Resmi Dibuka, Wakil Wali Kota Bogor Berharap Lahirkan Bibit Unggul

Ia pun berharap dengan kegiatan ini menjadi ikhtiar Jabar Bergerak dalam pembekalan anak-anak berkata positif dan berperilaku positif. Ke depan program ini akan rutin dilakukan setiap minggunya ke sekolah-sekolah, mulai dari SD, SMP hingga SMA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *