Breaking News

Bank BJB Gelar RUPSLB, Wawalkot Bogor Berharap Terus Berkontribusi

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Luar Biasa (RUPSLB) Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung. (Foto : Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, BANDUNG – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Luar Biasa (RUPSLB) Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Kamis (25/5/2023) pagi. Dedie didampingi Kepala Cabang BJB Kota Bogor, Muhammad Aditya Wiradharma.

Dalam rapat umum tersebut, Bank BJB melakukan perubahan susunan Dewan Komisaris. Secara aklamasi, RUPSLB memberhentikan dengan hormat Muhadi selaku Komisaris Bank BJB terhitung sejak ditutupnya RUPSLB.

Sekaligus mengangkat Tomsi Tohir dan Rudie Kusmayadi, sebagai Komisaris baru di Bank BJB. Direktur Utama Bank BJB, Yuddy Renaldi mengatakan, perubahan susunan manajemen tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan kinerja perusahaan.

Baca Juga :   Gelar ASA 2023, Jabar Perkuat Komitmen Percepatan Penurunan Stunting

Restrukturisasi ini, diakui Yuddy bertujuan agar Bank BJB semakin bertumbuh di tengah berbagai peluang bisnis yang semakin terbuka. Ditambah seiring dengan pulihnya mobilitas dan membaiknya pertumbuhan ekonomi.

Kepada manajemen yang lama, Yuddy juga mengucapkan terima kasih atas sumbangan tenaga dan pikiran yang telah diberikan.

“Selama ini peran Dewan Komisaris sangat berperan penting dalam pengawasan perseroan untuk tetap berada di koridornya sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik,” kata Yuddy.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi : Ruang Layanan Publik Harus Representatif dan Mendukung Kemajuan Daerah

Disamping itu, Yuddy juga yakin, penyegaran yang dilakukan akan semakin memperkuat harmonisasi kerja sama insan Bank BJB dan diharapkan mampu mengakselerasi berbagai target bisnis Bank BJB.

“Bank BJB optimis para komisaris yang baru akan mampu membantu memperkuat berbagai program bisnis Bank BJB di masa depan, sekaligus melakukan fungsi pengawasan dan rekomendasi untuk kemajuan bank bjb,” ungkapnya.

Masih kata Yuddy, berbagai inovasi yang dikembangkan oleh Bank BJB merupakan perwujudan komitmen Bank BJB untuk senantiasa memperbaiki kualitas dan kinerja untuk memperkuat eksistensi di dunia perbankan.

“Dukungan seluruh pemegang saham, khususnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai pemegang saham terbesar, yang menjalankan peran pengawasan kepada perseroan sebagai salah satu dukungan untuk penguatan tata kelola perusahaan yang semakin baik,” jelasnya.

Baca Juga :   Wawalkot Bogor Cek Rencana Revitalisasi Pedestrian Lawang Gintung hingga MV Sidik

Terpisah, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim berharap Bank BJB bisa terus maju. Termasuk ke depan bisa terus berkontribusi penuh untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Mudah – mudahan Bank BJB terus menjadi pilihan masyarakat, terutama masyarakat Kota Bogor. Bisa memberikan kontribusi terbaik untuk Jawa Barat dan Indonesia. BJB dapat membangun dan tumbuh sebagai tandamata,” jelas Dedie. (r*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *