Breaking News

Api Obor Porprov XIV Jawa Barat Diambil dari Puncak Bongkok Gunung Sawal Kabupaten Ciamis

Foto : konijabar.or.id

FOKUSMEDIANEWS.COM – Obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat dibawa dari puncak Bongkok, Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis. Pengambilan api obor dilakukan para pendaki dari Komunitas Pendaki Gunung Ciamis. Selanjutnya diarak menuju pendopo Kabupaten Ciamis, dan tiba Jumat pagi (11/11/2022).

Arak-arakan pembawa obor Porprov XIV Jabar yang dipimpin Kapten Persatuan Sepak Bola Galuh Ciamis (PSGC), Ganjar Kurniawan, bersama pemain PSGC lainnya, mendapat sambutan yang meriah dari warga masyarakat yang berdiri disepanjang perjalanan. Warga tumpah ruah dan mengabadikan kedatangan obor yang menandakan semangat dan daya juang atlet di ajang Porprov Jabar.

Setibanya di pendopo, obor ditrima Ketua PP Porprov XIV Jabar, M. Budiana dan diteruskan kepada Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya. Selanjutnya, obor akan digunakan untuk menyalakan kwaldron yang menyala sepanjang Porpro XIV Jabar, di 10 kota dan kabupaten, hingga 19 November 2022.

Baca Juga :   Rakor Pengendalian Inflasi, Bupati Sukabumi Sampaikan Terobosan Stabilitas Harga di Sukabumi

“Sebelum diarak menuju Pendopo Bupati, api obor diinapkan terlebih dahulu di kantor Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis,” kata Budiana usai penyerahan api obor Porprov di Pendopo Bupati Ciamis, Jalan Jend. Sudirman, Jabar, sebagaimana kami lansir dari konijabar.or.id.

Budiana mengapresiasi sambutan warga yang sangat antusias dengan kedatangan obor Porprov XIV Jabar. Bahkan sejak pagi sebelum arak-arakan pembawa obor tiba, warga sudah memenuhi jalan menuju Pendopo Bupati Ciamis.

Baca Juga :   HPN 2023, SMSI Kabupaten Bekasi Gelar Diskusi Pers dengan Ormas di Mako Brimob Cikarang

“Sangat luar biasa antusiasme warga menyambut obor Porprov XIV Jabar. Pihak panitia daerah Porprov XIV Jabar di Kabupaten Ciamis pun cukup baik dalam menyiapkan acara,” kata Ketua Harian KONI Jabar ini.

Budiana juga berharap, makna yang tersirat dari api obor Porprov XIV Jabar ini bisa dirasakan masyarakat. Tidak hanya di Kabupaten Ciamis, tapi juga di kota dan kabupaten lain di Jabar terutama yang menjadi lokasi pertandingan cabang olahraga Porprov XIV Jabar.

“Api obor Porprov XIV Jabar ini menggambarkan semangat dan daya juang atlet yang terus berkobar untuk menjadi yang terbaik di cabang olahraga masing-masing. Tidak hanya untuk kota dan kabupaten daerahnya masing-masing, tapi juga untuk Jabar dan Indonesia sesuai dengan tagline yang kita gelorakan yakni Jabar Juara untuk Indonesia,” kata Budiana.

Baca Juga :   Kota sukabumi Kirimkan 359 Atlet dan 116 Official pada Perhelatan Porprov XIV Jabar 2022

Budiana menegaskan, api obor ini akan padam saat penutupan Porprov XIV Jabar pada 19 November nanti, tapi api semangat memberikan yang terbaik bagi Jabar jangan pernah padam.

Ciamis merupakan Kabupaten yang ditetapkan sebagai venue pembukaan dan penutupan event akbar empat tahunan tingkat Jabar. Secara resmi upacara pembukaan Porprov XIV Jabar dilaksanakan pada hari Sabtu (12/11/2022) di Stadion Galuh Ciamis.

Sumber : konijabar.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *